Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Soal Website LPSE Tubaba Satker Terkait Saling Lempar

Penulis : Sopian Hadi

TULANGBAWANGBARAT, dailylampung.com – Menindak lanjuti terkait penayangan program di Dinas Kominfo melalui website UKPBJ Tubaba yang tidak maksimal antara UKPBJ dan Diskominfo saling lempar persoalan.

Saat dihubungi melalui pesan WhatsApp nya Kabag UKPBJ Tubaba Budi Darma mengakui,” Kalau dari pihaknya sudah berjalan sesuai dengan ketentuan.

“Dinas Kominfo itu sudah minta Pejabat pengadaan dari kita secara tertulis, masalah mana yang mau diproses itu biasanya sudah komunikasi antara PPK sama pejabat pengadaan langsung,”Kata Budi Dharma melalui pesan WhatsAppnya.Rabu (12/04/23) kemarin.

Ketika ditanya lagi soal penayangan di Website LPSE khususnya dikolom halaman non tender untuk paket PL Diskominfo itu dimana, Budi Dharma menerangkan semua itu dibagian non tender, dengan catatan apabila pengadaan dilakukan melalui sistem SPSE, sebab menurutnya, kalau pekerja yang pejabat pengadaannya dari UKPBJ semua lewat SPSE terutama nilai 50 juta keatas.

“Lebih mengena dan lebih pas kalau Kawan-kawan bisa konfirmasi langsung ke Dinas terkait (Kominfo Tubaba) biar lebih jelas. Yang buat paket di SPSE itu tugasnya PPK karena ada KAK, HPS dan Lain-lain yang harus di input oleh PPK dalam membuat paket pengadaan, setelah selesai baru diteruskan dan diproses oleh pejabat pengadaan,” kata Budi.

Saat Tim dari FW-MTB mendatangi Dinas Kominfo Tubaba, hanya bisa menjumpai Deswanto selaku Kabid Media, itupun tidak mendapatkan jawaban yang pasti terkait persoalan tersebut.

“Kalau soal itu saya kurang pas untuk menjawabnya, karena di Dinas Kominfo ini ada 4 Bagian, jadi lebih pas kalau Kadis atau Sekretaris yang menberikan keterangan,”Cetus Deswanto.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button