Berita TerkiniKabar DaerahLampungWaykanan

DPD AWPI Provinsi Lampung Resmi Tetapkan Agus Medi Plt AWPI Way Kanan

WAYKANAN, dailylampung.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung resmi tetapkan Agus Medi sebagai Ketua Plt DPC AWPI Way Kanan.

Hal tersebut guna mengisi kekosongan jabatan Ketua DPC AWPI Kabupaten Way Kanan yang sebelumnya dipimpin oleh Yoni Aliestiadi. Dan DPD AWPI Provinsi Lampung juga mengintruksikan Medi untuk segera melakukan verifikasi keanggotaan lama serta membentuk kepengurusan baru.

Dalam Surat Keputusan DPD AWPI No : 014/SK-PLT/DPD – AWPI/X/2021, yang ditandai tangani oleh Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Bung Refky Rinaldy. Surat tersebut di tujukan ke Wakil Ketua DPC AWPI Kabupaten Way Kanan Agus Medi yang kemudian ditetapkan sebagai Plt Ketua DPC AWPI Way Kanan hingga masanya Purna.

Saat dihubungi via WhatsApp pribadi nya, Refky Rinaldy menjelaskan, Pasca di keluarkannya SK Plt ini, dalam rangka menjaga kondusifitas dan berjalannya roda organisasi AWPI di kabupaten way kanan, sehingga organisasi tetap eksis di publik.

“Dengan mundurnya ketua AWPI yang lama (Yoni Alistiadi) serta keluarnya surat pemberhentian sebagai anggota AWPI, maka untuk melanjutkan organisasi dipandang perlu mengeluarkan SK Plt, hingga akhir masa jabatan 2024 mendatang,” kata Refky Rinaldy.

Sementara itu setelah menerima SK sebagai Plt DPC AWPI Way Kanan, Agus Medi langsung berkoordinasi dengan anggota yang ada, guna mensosialisasikan SK Plt tersebut, sekaligus membicarakan program kerja AWPI ke depan dan melakukan pembenahan serta perapihan kepengurusan.

“Guna kelancaran roda organisasi AWPI di Way Kanan, maka kami melaksanakan rapat kecil di RM UAS, guna menyusun program kerja, serta mengisi formasi yang selama ini kosong, sekaligus membuka pendaftaran bagi rekan – rekan wartawan yang ingin bergabung dengan AWPI,” kata Medi.

Setelah rapat kecil ini, lanjut Medi, jajarannya akan melakukan audensi dengan jajaran Forkopimda Way Kanan, tujuannya untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker