Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Disporapar Tubaba jadwalkan Seleksi Calon Anggota Paskiberaka menymbut HUT RI ke 77 Tahun 2022

TULANGBAWANGBARAT, dailylampung.com – Dalam rangka menyongsong HUT RI Ke-77, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Tulang Bawang Barat,(Tubaba) akan melakukan tahapan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

“Jadwal agenda seleksi calon Paskibraka kabupaten, akan digelar di GOR ZA Pagar Alam Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), 22 sampai 24 Maret mendatang,” Hal itu disampaikan Ulil Anhar selaku Kepala bidang (Kabid) pemuda dan olah raga dan parawisata mendampingi kepala Disporapar Tubaba, Mansyur,pada Kamis (17/7/2022).

Ulil menambahkan, peserta terpilih akan langsung di umumkan oleh panitia seleksi, selanjutnya peserta paskibraka terpilih itu nanti akan mengikuti pelatihan dan karantina yang dijadwalkan pada bulan Agustus.
“Target calon paskibaraka yang akan di seleksi sebanyak 34 orang meliputi putra dan putri peserta siswa kelas X dan kelas Xl yang berasal dari Sekolah Menegah Atas (SMA) sederajat yang berada di Tubaba,” imbuhnya.

Kemudian lanjutnya untuk ketentuan yang ditetapkan panitia diantaranya tinggi badan putra,170-180 cm, kemudian ketinggian putri minimal 165 cm, berat badan proporsional (edeal), tegak dan tidak cacat (Kaki tidak berbetuk O atau X), sehat jasmani dan rohani terutama gigi, kulit dan mata, berkepribadian dan berakhalaq mulia, berpenampilan segar, gembira, simpatik dan menarik serta belum pernah menjadi anggota paskibraka tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten.
“Dari hasil seleksi tersebut, 6 orang tiga putra dan tiga putri nantinya akan diberangkatkan mengikuti seleksi paskibraka di tingkat provinsi Lampung, yang dijadwalkan 9 sampai dengan 11 mei 2022 mendatang,” jelassnya

Dalam kesempatan itu Dia juga menjelaskan bahwa hasil seleksi di tingkat provinsi akan di pilih dua orang yakni satu putra dan satu putri untuk mengikuti seleksi calon paskibraka di tingkat nasional.
“Mudah-mudahan dari seleksi tersebut bisa menghasilkan calon paskibraka terbaik yang bisa mewakili Kabupaten Tubaba di Tingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional,” pungkasnya. (Hadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker