Berita TerkiniHukum & KriminalKabar DaerahLampungTulang Bawang

Satgas TMMD Kodim 0426 Rampungkan Pembuatan Bronjong

GEDUNGMENENG, dailylampung.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang merampungkan pembuatan bronjong.

Pengaman tebing itu dibuat dari kayu dan karung yang terisi tanah, agar hasil pembangunan fisik TMMD ke-112 tahun 2021 di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Tulang Bawang dapat bertahan lama.

Babinsa Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Sersan Dua (Serda) Saleh, terdapat dua bangunan fisik yang menjadi sasaran TMMD di lokasi yakni pembukaan badan jalan baru dan pembuatan gorong-gorong.

Bronjong yang terbuat dari kayu gelam dan tumpukan karung yang berisikan tanah itu, ujar dia, akan berfungsi melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi longsor dan tepi tanggul.

“Supaya hasil pembangunan maksimal dan manfaatnya dapat dirasakan lama oleh warga sekitar,” kata Saleh, di lokasi TMMD, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, dua pekan menjelang berakhirnya operasi bhakti Kodim 0426 Tulang Bawang di Kampung Gunung Tapa Ilir, telah menunjukan hasil. Sebab, sejauh ini hasil pekerjaan fisik telah mencapai 80 persen.

“Pembuatan gorong-gorong sudah 100 persen, pembukaan badan jalan sudah mencapai 88 persen, dan rehab masjid sudah 77 persen. Mudah-mudahan sebelum waktu berakhir seluruh kegiatan rampung,” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker