Berita TerkiniKabar DaerahLampungWaykanan

Kadisdik Way Kanan Machiavelly Herman Tarmizi, S.STP, Buka BK Tingkat SD dan SMP

WAYKANAN, dailylampung.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan Machiavelly Herman Tarmizi, S.STP, membuka kegiatan (BK) Bimbingan Konseling tingkat SD dan SMP bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (28/02/2023).

Dalam sambutannya Velly mengatakan, dengan kegiatan tersebut kiranya peran BK di sekolah dapat lebih ditingkatkan, mengingat perkembangan jiwa anak yang saat ini memerlukan perhatian dari para guru BK yang lebih maksimal. Mengingat peranan guru BK di sekolah sangat penting dalam keberhasilan setiap siswa agar bisa menjalani proses pendidikan di sekolah dengan baik.

“Guru BK bertugas untuk mengetahui dan juga memahami perilaku dan juga memberikan konseling kepada siswa sehingga bisa membantu siswanya dalam mengatasi setiap permasalahan siswa”, kata Velly.

Adapun peran dan tugas pokok guru BK disekolah sangatlah penting dalam keberhasilan setiap siswa agar bisa menjalani proses pendidikan di sekolah dengan baik. Lanjut Velly.

Disekolah guru BK adalah memberikan bantuan kepada siswa agar bisa mencapai tugas-tugas perkembangannya dengan optimal dalam peranannya sebagai seorang pribadi. Guru BK merupakan jabatan yang sangat penting didalam instansi karena pusat fungsional terdapat pada BK, konseling kepada siswa yang mengalami permasalahan disekolah, tidak semua murid mampu mengikuti kegiatan belajar dan mengajar disekolah dengan baik dan lancar.

“Oleh karena itu, tugas BK yaitu dapat membantu memberikan konseling kepada peserta didik yang mungkin mengalami masalah atau kesulitan terkait dengan prestasi belajar di sekolah tersebut. Untuk membantu muridnya dalam mencari jalan keluar yg sesuai dengan portal yg baik.

Tidak hanya itu, peranan penting guru BK itu sebagai Mediator, Fasilitator, Motivator antara sekolah, peserta didik dan orang tua. Karena peserta didik tidak akan lepas dengan yang namanya permasalahan atau pelanggaran”, terang Velly. (Mil/SN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button