Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Fauzi Hasan Buka Kegiatan Talent Scouting Kemenpora

KAGUNGANRATU, dailylampung.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengadakan kegiatan Talent Scouting sebagai ajang pemanduan bakat bagi calon atlet potensial di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21-22 September 2021, di Gedung KONI TUBABA (GOR ZA Pagar Alam) dan turut di hadiri Kapoles Tulang Bawang Barat, AKBP. Sonhut P. Sisilahi, S.I.K., M.M.

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Tubaba, Fauzi Hasan (Wakil Bupati) menyampaikan, ucapan selamat datang kepada tim Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Sesuai dengan program Desain Besar Olahraga Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI dengan melakukan evaluasi total terhadap pembinaan prestasi olahraga.

“Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat akan terus mendukung agenda besar tersebut, dan semoga kegiatan talent scouting ini dapat berjalan dengan lancar, serta mendapatkan calon atlet berpotensi sesuai dengan apa yang kita harapkan,”ujar Fauzi  Hasan.

Sementara, Kadis Porapar Tubaba dalam sambutanya, menyampaikan, bahwa dalam kegiatan pemanduan bakat (talent scouting) di Tubaba diikuti oleh siswa/i SMP/sedrajad sebanyak 400 peserta dengan usia 12-14 tahun.

“Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19, maka kegiatan ini dilakukan dengan cara membagi 4 sesi per hari, dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan selama kegiatan berlangsung,”terangnya.

Sedangkan, Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora RI, Matsuri, yang juga selaku Instruktur Pusat, mengatakan, bahwa tujuan talent scouting ini sebagai ajang pencarian bakat calon atlet potensial. “Nantinya, jika ada peserta yang memiliki bakat dan memenuhi syarat, maka selanjutnya akan dilakukan pembinaan secara berkelanjutan untuk dijadikan atlet berprestasi kedepannya,”tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker