Berita TerkiniLampungPesawaran

Dendi Ramadhona Hadiri Acara Baksos DPC KWRI, dan Terima Piagam Penghargaan HPN Award

PESAWARAN, dailylampung.com – Bupati Pesawaran hadiri acara Bakti Sosial DPC KWRI Pesawaran dalam rangka Hari Pers Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan tepatnya di Aula Islamic Center, Gedungtataan, Pesawaran, Rabu (9/2/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, ketua DPD KWRI Provinsi Lampung, Munzir, SE dan Wakil Ketua 1 Bustari, SH.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan bahwa, Pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Organisasi wartawan memiliki mandat untuk mendukung serta memelihara dan menjaga kemerdekaan pers sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Sedangkan dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan peranannya, pers menghormati hak asasi setiap orang. Oleh karena itu pers dituntut profesional dan terbuka untuk dikontrol oleh masyarakat. Untuk menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar, seorang wartawan memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme,” tutur beliau.

Dikatakannya, disamping itu, Pers yang merupakan pilar keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif, partisipasinya sangat dibutuhkan dalam agenda pembangunan daerah dengan kekritisannya yang membangun, cerdas, edukatif dan bermartabat.

“Semenjak Kabupaten Pesawaran dimekarkan menjadi sebuah kabupaten, pers dan media masa sangat banyak membantu Pemerintah Daerah. Program-program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Pesawaran selama ini dapat dinikmati dan menyebar, sehingga diketahui oleh masyarakat umum adalah bentuk nyata dari hasil kerja para wartawan dengan media massanya,” terang Dendi.

Bupati juga mengatakan, wartawan harus menjadi garda terdepan dalam memberikan kontribusi pada Pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi peran Wartawan Pesawaran dalam mengawal pembangunan daerah dan dalam penyebarluaskan informasi kepada masyarakat Pesawaran. Namun hendaknya, perkembangan informasi yang begitu cepat harus disikapi dengan kerja profesional, cerdas, kritis dan bertanggungjawab. Termasuk dalam menyajikan berita terkait Kabupaten Pesawaran tentang kasus-kasus kriminal, sosial kemasyarakatan, korupsi, pengawasan pembangunan dan capaian pembangunan secara berimbang dan mengedepankan tujuan untuk kemaslahatan masyarakat Pesawaran,” ujarnya.

“Melalui kesempatan ini, saya juga berharap DPC KWRI Pesawaran terus bersinergi dan terus menjadi mitra yang baik bersama Pemerintah dengan terus menjunjung tinggi keprofesionalitasannya dalam hal pemberitaan demi membangun Kabupaten Pesawaran.
Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan kelancaran pada langkah kita untuk membangun Bumi Andan Jejama Kabupaten Pesawaran yang Kita cintai lebih sejahtera,” tutup Bupati Pesawaran.

Pada acara tersebut Ketua DPD KWRI Lampung, Munzir, SE menyerahkan Piagam Penghargaan HPN Award 2022 kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker