Berita TerkiniGlobalHukum & KriminalKabar DaerahLampungTulang Bawang

Jelang HUT Korem/Garuda Hitam Ke-74 Kodim 0426 Gelar Donor Darah

MENGGALA, dailylampung.com – Sebanyak 32 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi donor darah yang diinisiasi Komando Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulang Bawang.

Sejumlah aparat TNI AD dan warga nampak antusias mendonorkan darah yang diambil oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang, di Aula Makodim 0426 jalan lintas Timur Sumatera, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala. Rabu, (25/8/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto,S.Sos.,M.Han, mengatakan bhakti sosial berupa donor darah itu digelar dalam rangka peringatan ke-74 HUT Korem 043/Garuda Hitam.

“Kegiatan bhakti sosial ini, bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sebagai bentuk wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat,”terang Joko, saat ditemui awak media seusai meninjau kegiatan donor darah.

Joko menjelaskan, donor darah diikuti 75 orang peserta. Namun, dari jumlah itu, 43 peserta tidak dapat mendonorkan darahnya lantaran saat dilakukan pemeriksaan tensi pendonor tinggi atau rendah, serta kadar HB tidak memenuhi syarat.

Puluhan kantong darah yang berhasil dikumpulkan itu, terang dia, langsung diserahkan ke PMI. Dengan begitu, ketika ada masyarakat yang membutuhkan darah dapat terbantu melalui PMI.

Ia pun mengapresiasi antusias personel dan warga yang ikut terlibat dalam aksi sosial itu. Ia berharap, kegiatan positif itu dapat menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama manusia.

“Alhamdulillah, sebanyak 32 kantong darah berhasil kami kumpulkan. Kami berharap ini dapat berguna untuk masyarakat, karena setetes darah sangat berarti bagi warga kita yang membutuhkan darah,”ujar dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button