Berita TerkiniKabar DaerahLampungWaykanan

Bupati Way Kanan Menghadiri Kegiatan Pembukaan Pelaksanaan Sekolah Partisipasi Pengawas Pemilu oleh Bawaslu RI

WAYKANAN, dailylampung.com – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, menghadiri Kegiatan Pembukaan Pelaksanaan Sekolah Partisipasi Pengawas Pemilu oleh Bawaslu RI yang bertempat di Almer Hotel Syariah Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Selasa (12/10/2021).

Bupati Waykanan Adipati Surya, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat baik guna mewujudkan Pemilu yang tertib, Aman serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Kegiatan ini merupakan wadah yang tepat untuk proses sosialisasi dengan transfer pengetahuan serta keterampilan pengawasan pemilu sehingga masyarakat akan dilibatkan dalam pengawalan demokrasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoriyah, juga menyampaikan agar melalui SKPP ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pengawasan bagi kader pengawas dan pemantau pemilu serta sarana berbagi pengetahuan dan keterampilan partisipasi masyarakat untuk memilih dalam pemilu yang akan datang.

“Peserta kali ini mayoritas anak muda, generasi milenial, anak muda ini masih mempunyai idealisme yang baik. Punya visi yang baik dan belum terkontaminasi dengan hal-hal buruk dalam politik. Sehingga tujuan dari SKPP ini untuk mencetak kader yang mempunyai dedikasi, keterampilan, dan berintegritas tentunya akan terpenuhi,”terangnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung berharap SKPP nantinya akan menjadi simpul-simpul penggerak pengawas partisipatif di masyarakat. Nanti program-program sosialisasi Bawaslu, program-program pendidikan politik dari Bawaslu bisa tersampaikan kepada masyarakat luas.

“Sekolah kader pengawas partisipatif ini digagas oleh Bawaslu RI sebagai bagian yang bertujuan untuk menyebarkan dan mendorong semangat dan inisiatif masyarakat dalam mengawal agenda demokrasi serta mengorganisir proses transfer pengetahuan, pengalaman dan keterampilan teknis pengawasan pemilu bagi generasi muda.

Kegiatan berjalan aman dan lancar serta dalam pelaksanaan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,”tutupnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker