Berita TerkiniKabar DaerahLampungLampung Barat

Berbagai Penyerahan Bantuan Mengawali Musrenbang Kecamatan

LAMPUNGBARAT,  dailylampung.com – Musrenbang sebuah tahapan pembangunan yang diamanatkan perundang-undangan. Diawali Musrenbang tingkat Dusun, Pekon, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan terakhir tingkat Nasional. Mekanismenya harus dilalui, namanya kita menjaring aspirasi.

Ini merupakan momentum penting, karena di sinilah kita dapat duduk bersama untuk membahas, merencanakan suatu program kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah, menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera ungkap Bupati Lambar dalam sambutannya pada Musrenbang Tingkat Kecamatan (Sumber Jaya) tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 yang bertempat di Pekon Way Petai Kecamatan Sumber Jaya, Kamis (3/2/2022).

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa penyelenggaraan Musrenbang secara bergilir ini tujuannya paling utama adalah silaturrahmi, kedua harapannya dengan adanya DPRD dan Kepala Dinas yang hadir, apa yang menjadi persoalan di Kecamatan dapat terselesaikan Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023,”
jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Bupati Parosil melakukan penyerahan dana untuk Kecamatan Sumber Jaya yaitu penyerahan Dana Desa (DD) untuk lima Pekon yang ada di Kecamatan Sumber Jaya, diantaranya Pekon Suka Pura, Way Petai, Suka Jaya, Sindang Pagar dan Simpang Sari.
Penyerahan biaya penyelenggaraan Pendidikan Merata (PM) dan sarana prasarana pendidikan, penyerahan bantuan bibit tanaman buah, diantaranya buah durian, alpokat, jambu jamaika dan kelengkeng, penyerahan bantuan alat perkebunan, bibit benih ikan dan penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk Pekon Tugu Sari dan Pekon Way Petai

Usai kegiatan Musrenbang , Bupati Parosil dan rombongan melanjutkan meninjau pameran produk unggulan UP2K, KWT, Gapoktan, UMKM, Gerai Vaksin dan Klinik Pelayanan Kesehatan Hewan.

Tampak hadir, anggota DPRD Lampung Barat, Erwan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Assisten, Staf Ahli, Seluruh Kepala Perangkat Darah Lampung Barat, Camat Sumber Jaya, Kapolsek Sumber Jaya, Danramil Sumber Jaya, Kepala UPT Puskesmas Sumber Jaya, Kepala Kantor Urusan Agama Sumber Jaya, Kepala Puskesmas Kecamatan Sumber Jaya, Kepala kantor KUA Kecamatan Sumber Jaya, para Peratin, tokoh Adat dan tokoh Masyarakat serta dihadiri Forum Anak. (Jul).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker