Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Bupati Agus Istiqlal Membuka Secara Resmi Acara Grand Final Muli Mekhanai

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, membuka secara resmi acara Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023, di Gedung Serba Guna (GSG), Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu malam (18/03/2023).

Acara pemilihan Muli Mekhanai tahun 2023 tersebut digelar Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat tersebut, yang diikuti oleh 78 peserta dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal yang sekaligus ditunjuk sebagai dewan Juri, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan, yang juga sebagai Ketua Pelaksana dan para perwakilan dari Organisasi Prangkat Daerah (OPD).

Tampak juga hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua I DPRD Pesisir Barat, Ripzon Efendi, Forkopimda Pesisir Barat, perwakilan dari Bank Lampung Cabang Krui; Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat, para Dewan Juri dan masyarakat.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Pesisir Barat mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi untuk para peserta Muli Mekhanai yang berasal dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Beliau berharap, dengan adanya ajang pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023, diharapkan terpilihnya figur atau pun peran yang mampu menjadi seorang promotor dan mampu mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dengan baik.

“Atas nama Pemkab Pesisir Barat, kami mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi, ” kata Bupati.

” Kami berharap, semoga keikutsertaan ananda semua pada acara ini, menjadi cikal bakal untuk ananda terus berprestasi sebagai duta daerah, duta Bangsa dan duta Negara ke depannya, ” tegas Bupati.

Bupati Pesisir Barat juga menberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat yang telah mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya acara ini.

” Semoga melalui ajang ini kita dapat memilih Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat yang tidak hanya sebagai pelengkap dan pemanis acara seremonial belaka, namun harus menjadi contoh bagi anak-anak muda di Kabupaten Pesisir Barat ini, ” tandas Bupati.

” Apresiasi kami berikan kepada Dinas Pariwisata yang telah mensukseskan kegiatan ini, ” kata Bupati.

” Besar harapan kami kepada ananda para finalis, siapapun yang nantinya dinyatakan sebagai juara, jadilah para duta wisata yang aktif berkarya dan berkontribusi dalam kemajuan pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, ” tambahnya.

Rangkaian kegiatan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai diakhiri dengan pengumuman para peserta yang masuk ke 5 besar. Kategori Muli Mekhanai terpilih dan mendapatkan Juara terbaik oleh Dewan Juri, dengan nama sebagai berikut :

Muli terpilih Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 :

1. Nurul Auli .M, dengan nomor urut 02 dari Kecamatan Ngambur.

2. Claura Emalia, dengan nomor urut 08 dari Kecamatan Lemong.

3. Adelia Wini Puspita, dengan nomor urut 06 dari Kecamatan Lemong.

Mekhanai Terpilih Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 :

1. Refli Andhika, dengan nomor urut 13 dari Kecamatan Krui Selatan.

2. Mei Ramdo Putra Nata, dengan nomor urut 05 dari Kecamatan Pesisir Utara.

3. M. Neivaldi Dempoe Arda Pratama, dengan nomor urut 01 dari Kecamatan Lemong.

Penulis : Indra Kusuma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button