BERITA TULANG BAWANGKabar DaerahLampung

Gapoktan Warga Indah Jaya Tidak menjual Pupuk Subsidi Melebihi HET

Penulis : Adin

TULANGBAWANG, DAILYLAMPUNG.COM – Untuk memenuhi kebutuhan Pupuk Subsidi anggota yang telah tergabung dalam Gapoktan sesuai dengan yang terdaftar Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). Maka Dinas Pertanian Tulang Bawang akan melihat jumlah kebutuhan pupuk yang diperlukan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kabupaten Tulangbawang.

Melalui SK inilah, nanti akan ditentukan berapa besar jumlah pupuk bersubsidi yang mesti disalurkan ke kelompok tani untuk dibagikan ke anggota yang telah tergabung dalam Gapoktan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Gapoktan Kampung Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang, Komang Adjane bahwa bantuan Pupuk Subsidi tersebut, disalurkan ke masyarakat petani kampung Warga Indah Jaya.

“Semua petani yang tergabung pada Gapoktan Warga Indah Jaya, mendapatkan Pupuk subsidi tersebut, kami bagi rata semua,”terang Komang. Senin, (06/05/2024).

Selain itu, Komang juga mengatakan, bahwa mereka tidak menjual Pupuk tersebut yang melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) di kampung Warga indah Jaya, karena kami saling support antar Petani.

“Kami hanya melebihi biayanya kuli dan transportasi untuk mengangkut Pupuk tersebut, tidak biaya lain yang kami minta kepada petani,” Jelas Komang. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button