Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang

Diskoperindag Pesibar Gelar Operasi Pasar Murah SPHP

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Bupati Agus Istiqlal, di dampingi Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif membuka secara resmi kegiatan Operasi Pasar Murah Beras, dalam Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Tahun 2023, di Pasar Way Batu, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kabupaten Pesisir Barat, bekerjasama dengan kantor Bulog Lampung Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zukri Amin, Kadis Koperindag, Siswandi, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Polres Pesisir Barat dan lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait pengendalian inflasi.

Hal ini dilakukan untuk menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok (sembako) menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1444 Hijriyah, tegas Bupati.

” Dengan diadakan kegiatan operasi pasar beras SPHP ini, diharapkan masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau, ” tambah Bupati.

” Sehingga bisa terjadi keseimbangan di dalam pemasaran, daya beli dan tentunya ada perputaran uang yang stabil, ” tegas Bupati.

Sementara itu, melalui sambungan telepon selulernya, Kadis Koperindag, Siswandi mengatakan, ” Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan bekerjasama dengan Bulog Lampung Utara.

” Kegiatan operasi pasar ini merupakan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan harga beras Rp. 8.800 / Kg dalam kemasan 5 Kg (Rp. 44.000 / kemasan), sedangkan beras yang akan dijual oleh Bulog sebanyak 5.000 kg (1.000 sak), ” ujarnya.

” Program SPHP ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, ” tambahnya.

” Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap terus menjaa suasana yang kondusif dan tetap menjaga tali silaturahim serta Ukhuwah Islamiah, ” tutupnya.

Penulis : Indra Kusuma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button