Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Musyawarah Daerah Ke-II Persatuan Perawat Nasional Indonesia Pesisir Barat

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif S.H membuka secara resmi Musyawarah Daerah Ke-II Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Pesisir Barat dengan tema “Sukses Bermanfaat, Bermartabat” yang bertempat di GSG Selalaw LabuhanJukung, Kecamatan PesisirTengah, Rabu (07/12/2022).

Hadir dalam Musyawarah tersebut, Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung Puji Sartono, A.Md. Kep.,SH, Sekretaris DPW PPNI Provinsi Lampung Ali Subagiyo, S.Kep, Ketua DPD PPNI Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.Km, S.H. M.M, Sekretaris DPD PPNI Pesisir Barat Suswandi, SKM.

Selain itu tampak juga hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dr. Henny Yulistiani, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Para Kepala OPD ataupun perwakilannya, seluruh Jajaran Pengurus DPW PPNI Provinsi Lampung, dan DPD PPNI Kabupaten/kota Se-provinsi Lampung, serta Pengurus Organisasi Profesi Bidang Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua DPD PPNI Pesisir Barat Tedi Zadmiko, S.Km, S.H. M.M dalam sambutannya mengatakan, ” Untuk Kabupaten Pesisir Barat sendiri, jumlah anggota PPNI sampai saat ini sebanyak 245 orang dengan jenjang Pendidikan S1 Ners sebanyak 72 orang, S1 sebanyak 9 orang dan D3 sebanyak 164 orang, ” tegasnya.

” Para anggota tersebar di beberapa OPD, Rumah Sakit, serta puskesmas-puskesmas di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, ” tambah Tedi Zadmiko.

Tedi Zadmiko juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat.

” Saya mengucapakan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para pengurus dan angora, dimana kita semua telah menjalankan amanah sebaik-baiknya dan mempertahankan nama baik DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat, ” kata Tedi Zadmiko.

” Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari teman-teman sekalian, serta kita mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan baik dalam mewujudkan visi dan misi kita, ” tambah Tedi.

” Musyawarah Daerah juga merupakan forum untuk menjalankan mekanisme sebuah organisasi yang harus dilaksanakan dalam rangka evaluasi program kerja organisasi periode yang telah lalu dan menyusun program kerja periode yang akan datang, ” kata Tedi.

Ketua DPD PPNI Pesisir Barat juga mengajak kepada seluruh insan perawat yang berada di Kabupaten Pesisir Barat untuk memberikan sumbangsihnya berupa catatan-catatan, pencerahan, serta kemandirian keperawatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pesisir Barat, sehingga Terwujudnya Kabupaten Pesisir Barat Yang amanah, Maju dan Sejahtera.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif S.H dalam sambutannya menyampaikan ” Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, kami menyambut baik sekaligus menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas Pelaksanaan Musda Ke-II DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Pesisir Barat, ” kata Wabup.

” Ini sebagai agenda lima tahunan PPNI dalam memperkuat eksistensinya sebagai organisasi pemberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ” tambahnya.

” Kami berharap, momentum Musda Ini hendaknya menjadi saat yang tepat bagi DPD PPNI Kabupaten Pesisir Barat, untuk melakukan evaluasi, koordinasi, dan rekonsiliasi, khususnya dalam menatap program-program pelayanan kesehatan, ” tegas Wabup.

” Ini merupakan agenda dari kontribusi seluruh perawat, dalam mendukung keberhasilan pembangunan sektor kesehatan dibumi “HELAUNI KIKBAGHONG yang berarti Baiknya Kebersamaan (Semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakatnya), tambahnya.

” Besar harapan kami dalam pelaksanaan Musda PPNI ini nantinya, akan terbentuk pimpinan dan Kepengurusan PPNI Kabupaten Pesisir Barat yang mampu menjalankan program kerja organisasi dan mendukung terwujudnya Kabupaten Pesisir Barat Yang amanah, Maju dan Sejahtera, ” tegasnya lagi.

” Hal ini sangat penting, karena kemajuan sebuah organisasi akan sangat ditentukan oleh figur-figur kepengurusannya, artinya, maju dan mundurnya suatu organisasi akan sangat tergantung kepada kinerja pengurus, ” kata Wabup.

” Untuk itu laksanakanlah musyawarah ini secara baik, dengan bersandar pada AD-ART PPNI, serta tetap mengedepankan prinsip musyawarah mufakat, ” tutup Wabup. (Indra Kusuma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button