Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Kepsek SMP Negeri 2 Krui Motifasi Anak Didik Untuk Belajar Bahasa Asing

Penulis : Indra Kusuma

PESISIRBARAT, dailylampung.comSebagai daerah destinasi (Tujuan) wisata yang sudah bisa dikatakan mulai dikenal ke seluruh mancanegara.

Tentunya peran dan tugas para tenaga pendidik harus bisa membangun dan mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di daerah tersebut, ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Krui, Eka Bidari, M. Pd, di ruang kerjanya, Selasa (11/04/2023).

” Seperti dalam hal penguasaan bahasa asing misalnya, hal tersebut akan sangat membantu di masa yang akan datang bagi para anak didik yang ada di Kabupaten ini, ” ujarnya.

” Dengan bisa menguasai bahasa asing, tentunya akan tercipta banyak lapangan pekerjaan bagi mereka para anak didik nantinya, ” tambah Eka.

” Apalagi setiap tahunnya bisa kita lihat banyak sekali para wisatawan mancanegara yang berkunjung kesini untuk berlibur, dan umumnya mereka menyukai olahraga selancar, sambil menikmati keindahan alam yang masih alami, ” jelas Eka.

” Hampir setiap tahun, jelas terlihat peningkatan yang sangat signifikan dari kunjungan para wisatawan mancanegara yang berkunjung kesini untuk berlibur, ” tambahnya.

” Dengan penguasaan bahasa asing, tentunya mereka para anak didik nantinya bisa memandu para wisatawan mancanegara yang akan berlibur kesini, ” jelas Eka.

” Akhirnya nanti mereka bisa menjadikan kegiatan tersebut sebagai suatu pekerjaan yang tetap untuk mendapatkan penghasilan, ” tambahnya lagi.

” Apalagi sekarang ini, untuk berkomunikasi dan melakukan promosi di media sosial semakIn mudah , dan ini akan sangat membantu mereka para
anak didik kita nantinya, ” jelas Eka.

” Harapan saya kepada para anak didik, bisa membiasakan atau melatih dalam hal penguasaan bahasa asing, ” harapnya.

” Jangan hanya mengandalkan pelajaran yang didapat dari sekolah saja, akan tetapi saat berada di rumah, luangkan waktu untuk selalu belajar bahasa asing, ” harapnya.

” Karena sudah terlihat jelas lapangan pekerjaan itu sudah menunggu di depan mata, ” tutup Kepala Sekolah ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button