Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Peratin Pekon Padang Raya Salurkan Bantuan Bibit Alpukat

Penulis : Indra Kusuma

PESISIRBARAT, daiilylampung.com – Pekon (Desa) Padang Raya, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat membagikan bantuan 500 bibit buah alpukat kepada masyarakat setempat. Senin, (07/08/2023).

Pemberian bantuan bibit pohon dilakukan di Balai Pekon dan dihadiri oleh Peratin (Kepala Desa) Padang Raya, Darliswan serta perwakilan dari pegawai Kecamatan Krui Selatan dan para penerima bantuan bibit.

Peratin Padang Raya menyampIkan bahwa pembagian bibit pohon alpukat merupakan realisasi dari 20% Anggaran Dana Desa (ADD), terkait tiga acuan penggunaan ADD untuk tahap kedua.

” Pembagian bantuan atas dasar Permendes nomor 07 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa untuk tahun 2022, ” ujar Darliswan.

” Selanjutnya berdasarkan Peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 tentang RAPBN dan terakhir yakni PMK nomor 190 tahun 2021 tentang pengelolaan Dana Desa, ” tambahnya.

“ Pengalokasian Dana Desa juga Dilakukan untuk Program Ketahanan Pangan dan Hewani, yaitu sebanyak 20% dari anggaran Dana Desa, ” ungkap Darliswan.

“Jadi kita salurkan pada hari ini berupa 500 bibit buah alpukat untuk tahap kedua, yang mana Sebelumnya sudah disalurkan sebanyak 1.100 bibit buah pohon nangka pada tahap pertains, ” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button