Berita TerkiniBudayaGlobalHukum & KriminalKabar DaerahMesuji

Mencegah Klaster Baru Koramil 426-01 Simpang Pematang Pantau Warga Dari Luar Daerah

MESUJI, dailylampung.com – Anggota Koramil 426-01 Simpang Pematang, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Hendriyanto, memantau warga yang baru tiba dari luar daerah.

Menurut dia, upaya itu dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru dalam penyebaran wabah penyakit yang disebabkan virus Covid-19.

“Kami ingin memastikan setiap warga yang baru tiba di kampung halamannya dalam keadaan sehat. Langkah ini penting agar penyebaran wabah covid-19 dapat terpantau dan dikendalikan,” kata dia seusai memonitoring kedatangan warga di Pos PPKM, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Babinsa Desa Tanjung Serayan, Keamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji itu pun mengingatkan masyarakat yang baru tiba dari luar daerah agar dapat melakukan isolasi mandiri.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan berupa 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas dimana pun dan kapan pun berada.

“Perlu kerjasama antar seluruh masyarakat agar wabah ini dapat segera tertangani oleh pemerintah. Oleh sebab itu, mari taati proses yang sudah ditetapkan,” pesan dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker