Uncategorized

Peratin Pekon Way Batang : Jangan Gunakan Bantuan Untuk Hal Tidak Bermanfaat 

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Pemerintahan Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat Lampung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Ketiga tahun anggaran 2022 untuk tiga bulan yakni Juli, Agustus dan September, Kamis (01/12/2022).

Penyerahan BLT-DD itu dipusatkan di Balai Desa Way Batang Kecamatan Lemong, yang diberikan kepada 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran Rp 300 ribu rupiah per bulan.

Kepala Desa (Kades) Way Batang Mat Munadi, mengatakan, pihaknya memberikan BLT-DD sebesar Rp 900 ribu rupiah sekaligus untuk tiga bulan, Juli, Agustus dan September.

“Perbulannya jumlah BLT-DD Rp 300 ribu, Karena yang dibagikan langsung tiga bulan, maka setiap KPM menerima Rp 900 ribu rupiah,” jelasnya .

Mat Munadi berharap, dengan dibagikannya BLT-DD selama tiga bulan, kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga.

“Jadi untuk warga masyarakat penerima BLT-DD, agar bisa memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin. ” Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari, ” ujarnya.

Penyaluran BLT-DD di Desa Way Batang Kecamatan Lemong berlangsung tertib, aman dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan”.

Turut hadir di acara tersebut, Camat Kecamatan Lemong Diwakili Kasi pemerintahan Kaprawi Rahman Bhabinkamtibmas, Bripka Arip Aprianta, Babinsa Serda M. Ramlan, Pendamping Desa, Pendamping Tekhnik Desa, LHP, Tokoh Masyarkat dan Perangkat Desa Way Batang.

Selain Itu Kegiatan Pembagian BL -DD juga dilaksanakan kegiatan program vaksin oleh Polsek Pesisir Utara dengan Vasinator dari binaan Polres Lampung Barat.

Penulis : Indra Kusuma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button