Berita TerkiniHukum & KriminalKabar DaerahLampungPesisir Barat

Personil Polres Pesisir Barat Latihan Peningkatan Kemampuan Berbahasa Asing

Penulis : Indra Kusuma

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Polres Pesisir Barat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) berbahasa Inggris.

Pelatihan Peningkatan Kemampuan berbahasa Inggris dilaksanakan di SMP Negeri 3 Krui Pesisir Tengah dengan pengajar para guru yang sudah ditunjuk oleh dinas pendidikan kabupaten Pesisir Barat, Kamis (18/05/2023).

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H. melalui Kabag SDM Polres Pesisir Barat AKP Ono Karyono, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan asing yang berkunjung ke Pesisir Barat. Oleh karena itu, maka personil akan dibekali dengan pelatihan dan peningkatan kemampuan berbahasa inggris, ujarnya.

 

Kami juga berterimakasih kepada Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal karena telah memberikan dukungan, yaitu dengan pelatihan dan peningkatan kemampuan personil Polres Pesisir Barat dalam berbahasa inggris, tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 kali setiap minggunya pada hari Senin dan Rabu selama 120 menit setiap pertemuan dan diikuti oleh 20 personel yang sudah ditunjuk, ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan komunikasi kepada para wisatawan asing sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik dan rasa nyaman untuk mereka serta bisa membawa nama baik institusi Polri, jelasnya.

Program ini dipandang perlu karna melihat wilayah Pesisir Parat banyak tempat wisata yang dikunjungi oleh para wisatawan asing, tambahnya lagi.

Kegiatan ini sejalan dengan Program Quick Wins Kapolri, yang salah satunya yaitu Transformasi Pelayanan Publik. Program tersebut kita Polres Pesisir Barat Siap menerima laporan kaitannya dengan warga negara asing, tegas Ono Karyono.

Program yang sudah dilaksanakan mabes polri dengan tujuan membentuk SDM unggul berkeadilan dan profesional dalam menjalankan tugas kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat, ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button