Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Suasana Menjelang Pergantian Tahun Di Kabupaten Pesisir Barat

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Sehari menjelang pergantian tahun 2022 – 2023, di beberapa titik objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung masih terlihat sepi dari para kunjungan wisatawan yang akan berlibur.

Hal tersebut tidak seperti tahun sebelumnya, dimana menjelang satu atau dua hari sebelum pergantian tahhipun, terlihat sekali banyaknya para pengunjung atau para wisatawan berlibur.

Hasil penelusuran awak media, mulai dari objek wisata pantai Labuhan Jukung, kecamatan Pesisir Tengah, objek wisata pantai Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan dan objek wisata Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, jelas terlihat sekali berbeda dari tahun sebelumnya.

Sudah seperti biasanya di saat menjelang akhir tahun, cuaca angin kencang, disertai hujan sering terjadi, tetapi hal tersebut tidak berpengaruh terhadap peningkatan kunjungan para wisatawan yang berlibur, ujar Samsul (43) salah seorang pedagang di objek wisata Pantai Mandiri Sejati, pada Sabtu (31/12/2022).

Menurut salah satu pemilik usaha penginapan yang ada di pantai Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Raymond (40) mengatakan. ” Memang benar sekali, tingkat kunjungan para wisatawan untuk berlibur ke Kabupaten Pesisir Barat, tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, ” ujarnya.

” Mungkin kita, khususnya para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Barat Perlu berbenah, seperti dalam hal peningkatan kualitas dan mutu layanan serta peningkatan sarana dan prasarana yang ada, ujarnya.

” Belum lagi status PPKM yang sudah mulai dicabut, itu artinya ada banyak pilihan bagi para wisatawan untuk berlibur ke daerah – daerah lain, ” tambah Raymond.

” Jadi untuk ke depan, ini merupakan Pekerjaan Rumah bagi kita semua, ” tegas Raymond.

” Jadi saya mengajak, khususnya bagi para pelaku usaha, para komunitas pariwisata, bagaimana ke depannya, tingkat kunjungan para wisatawan untuk berlibur ke Kabupaten ini bisa meningkat, ” pungkas Raymond. (Indra Kusuma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker