Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang

Pemkab TUBA Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

TULANGBAWANG, dailylampung.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Tulang Bawang. Jum’at, (13/5/2022).

Pelaksanaan upacara Hardiknas dimaksud mempedomani Surat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 28254/MPK/TU.02.03/2022 tanggal 22 April 2022 perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

Mengusung tema ‘Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar’, bertindak sebagai inspektur upacara Staf Ahli Saut Sinurat dan diikuti oleh peserta siswa jenjang SD, SMP, SMA dan Pendidikan Non Formal (PNF) serta ASN Pemkab Tulang Bawang dengan mematuhi protokol kesehatan.

Foto : Istimewa (doc DL)

Pada sambutan Mendikbud Ristek yang dibacakan oleh Saut Sinurat menyampaikan, sejumlah perkembangan Merdeka Belajar yang kini tengah menginjak tahun ketiga. Beberapa di antaranya adalah Kurikulum Merdeka yang kini sudah dijalankan ratusan ribu sekolah di seluruh Indonesia, pergantian ujian nasional menjadi Asesmen Nasional, serta terciptanya dana abadi kebudayaan untuk para pelaku budaya dan seniman.

“Terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” jelas Saut Sinurat saat membacakan pidato Mendikbud Ristek RI, Nadiem Anwar Makarim.

Terakhir Mendikbud Ristek mengatakan, para penggerak merdeka belajar di seluruh Indonesia, langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun kita belum sampai di garis akhir, maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak.

“Kedepan masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Terus memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” pungkas Staf Ahli menutup pidato Mendikbud Ristek

Sementara itu, Saut Sinurat juga membacakan amanat Bupati, Winarti mengatakan, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta memperhatikan kesejahteraan guru dan murid, melalui 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) kita juga sudah realisasikan diantaranya bantuan Laptop untuk guru, program Makanan tambahan untuk anak sekolah, Insentif tenaga pendidik Non PNS, bantuan PAUD, program beasiswa. Sehingga terbukti, 25 program BMW mampu memajukan pendidikan di Kabupaten Tulangbawang. (Hidirman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker