Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Jembatan Way Laay Pesibar Jebol Akibatkan Antrian Panjang Kendaraan

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi yang mengguyur Kabupaten Pesisir Barat, Lampung sejak Sabtu (12/11) kemarin, mengakibatkan jebolnya jembatan Way Laay, di Pekon (Desa) Laay, Kecamatan Karya Penggawa.

Menurut Hadianca, Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Barat, mengatakan, ” Kejadian jebolnya jembatan Way Laay terjadi pada, Minggu ( 13/11/2022), lebih kurang pada pukul 02 : 00 WIB, dini hari, saat dimintai konfirmasi melalui telpon selulernya “.

Masih menurut Hadianca, ” Jebolnya jembatan Way Laay disebabkan banjir, sehingga menyebabkan tergerusnya tanah di pinggiran sungai tersebut, ” tambahnya.

Akibat jebolnya jembatan Way Laay ini, terlihat antrian panjang kendaraan, baik kendaraan roda empat dan roda tidak bisa melintasi di lokasi kejadian.

” Saya mengimbau bagi para pengendara yang ingin melintasi jalur ini, khususnya yang ingin ke Provinsi Bengkulu dan Lampung, saat ini masih belum bisa melintasi jalur ini, ” tegas Hadianca.

” Tidak hanya itu, saya juga mengimbau kepada para pengguna jalan, baik yang akan menggunakan jalur Provinsi Lampung ke Bengkulu melalui jalan lintas barat, agar berhati – hati, ” ungkapnya.

” Hal tersebut disebabkan karena intensitas hujan masih sering berdurasi lama, dikhawatirkan terjadinya banjir dan tanah longsor, ” tutupnya.

Penulis : Indra Kusuma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker