Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Gelar Festival Wisata Hutan Lampung

Penulis : Indra Kusuma

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Mewakili Bupati Pesisir Barat, Plt. Sekdakab, Drs. Jon Edwar, M.Pd., menghadiri pembukaan Festival Wisata Hutan Lampung yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pesibar, di Talang Penyangu Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Sabtu (26/08/2023).

Selain Plt. Sekda, turut hadir juga Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), I. Nyoman Setiawan, S.E., M.M., Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Husni Aripin, S.IP., UPTD KPH Pesibar, dan masyarakat setempat.

 

Bupati, Agus Istiqlal melalui Plt. Sekdakab dalam sambutannya mengatakan Pemkab Pesibar mengapresiasi gelaran Festival Wisata Hutan Lampung.

 

” Hal ini tentu sangat membantu Pemkab Pesisir Barat dalam upaya mempromosikan beberapa potensi pariwisata di Pesibar, selain wisata pantainya, ” kata Plt. Sekdakab.

 

” Kurang lebih ada 60 persen wilayah Pesibar merupakan kawasan hutan, sehingga kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan sangat penting untuk terus ditingkatkan, ” ujarnya.

 

” Melalui festival wisata hutan, Pemkab Pesibar berharap akan berdampak terhadap meningkatnya kesadaran masyarakat dalam hal menjaga hutan agar tidak rusak, ” jelasnya.

 

Plt. Sekdakab juga berharap agar para pemuda bisa ambil peran membantu pemerintah dalam upaya menjaga kelestarian hutan.

 

” Bagaimanapun juga sebagai penerus bangsa, kedepannya para generasi muda harus berperan besar, dalam menjaga kelestarian hutan,” tambahnya.

 

Plt.Sekdakab juga meminta kepada masyarakat yang diberikan amanat mengelola wisata hutan agar memaksimalkan berbagai potensi yang ada. Sehingga nantinya masyarakat semakin berminat untuk berwisata ke hutan, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button