Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Korban Tanah Longsor Di Pesibar Telah Dievakuasi

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi yang mengguyur Kabupaten Pesisir Barat, Lampung sejak Sabtu kemarin, telah mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor di beberapa titik bahkan telah merenggut korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Mirza Sahri, saat dikonfirmasi via ponselnya, Minggu, (13/11/2022), mengatakan, bahwa sampai saat ini petugas BPBD, TNI, Polri, bersama masyarakat terus melakukan evakuasi terhadap longsor yang menimbun satu unit rumah di Pekon Tebakak, Kecamatan Karya Penggawa.

“Untuk proses evakuasi korban tanah longsor di Pekon (Desa) Tebakak, Kecamatan Karya Penggawa, Alhamdulillah sudah ditemukan, ujarnya, ” ujarnya. ” Para korban sudah ditemukan, diantaranya suami berinisial AY (43), D (35) Istri dan anak gadisnya D (17), semuanya berjumlah tiga orang, yaitu suami istri dan satu anak,”terang Mirza.

Lanjutnya, sampai saat ini juga, para petugas yang dibantu oleh TNI – Polri serta masyarakat masih terus melakukan tindakan evakuasi terhadap reruntuhan dan timbunan longsor.

“Sementara untuk proses evakuasi di tempat lainnya masih berlangsung, karena ada satu unit kendaraan roda empat, yang terjebak dalam timbunan longsor juga, dan saat ini tengah dilakukan evakuasi, “ ujarnya. ” Alhamdulillah si pengendara mobil tersebut selamat dan sudah diamankan,”tambahnya.

Mirza juga menyampaikan bahwa, banjir bandang di sungai Way Laay, Kecamatan Karya Penggawa, mengakibatkan lima unit rumah warga, di bagian dapurnya, tepatnya di Pekon Penengahan, hanyut terbawa banjir.

“Proses pendataan atas bencana ini juga masih belum diketahui secara rinci, apa saja yang hanyut terbawa banjir tersebut,”ungkapnya.

Penulis : Indra Kusuma

Editor   : Mawardi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker