Berita TerkiniKabar DaerahTulang Bawang Barat

Panwaslu TBT Buka Rekrutmen Calon Panwaslu Kelurahan/Desa

TULANGBAWANGBARAT, dailylampung.com – Sejalan dengan tahapan Pemilu 2024 yang terus bergulir dimasing-masing tingkat penyelenggara, tentunya membutuhkan sumber daya manusia yang profesional dan berintegritas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Oleh karena itu, rekrutmen penyelenggara pada seluruh tingkatan saat ini telah dilakukan penjaringan dan penyaringan, seperti halnya rekrutment Pengawas Pemilu pada tingkat Kelurahan/Desa yang telah dibuka secara nasional diseluruh Indonesia, demikian halnya Panwaslu Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa 2024, Kec. Tulang Bawang Tengah, Satria Ali, S.H. menyampaikan bahwa “rekrutmen calon anggota PKD telah diatur melalui UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, serta adanya Peraturan Bawaslu Nomor 4 tahun 2022 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Badan Pengawas Pemiluhan Umum Nomor 19 tahun 2017 tentang Pembentukan, Pemberhentian dan Penggantian Antar Waktu Bawaslu, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa, Panwaslu Luar Negeri, dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara”.

“Selanjutnya tahapan penerimaan berkas Calon Panwaslu Kelurahan/Desa dimulai pada tanggal 14-19 Januari 2023, dengan persyaratan antara lain Warganegara Indonesia berusia paling rendah 21 tahun disaat pendaftaran, berpendikan paling rendah SMA/Sedrajad, Berdomisili di Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Untuk itu kami sebagai Kelompok Kerja (Pokja) rekrutment Calon Anggota Panwaslu Kelurahan Atau Desa (PKD) Kecamatan Tulang Bawang Tengah menyampaikan kepada warga masyarakat yang berminat untuk bergabung dalam pengawasan Pemilu 2024 ditingkat Kelurahan/Desa agar mendatangi Kantor Kelurahan/Tiyuh sempat, guna mendapatkan informasi pengumuman pendaftaran, atau juga dapat langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tulang Bawang Tengah, guna mendapatkan informasi lebih lanjut tentang persyaratan pendaftaran calon PKD”, tutupnya.(11/01/2023). (Sopian Hadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker