Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang

Kodim 0426 TUBA Berikan Pembinaan Pramukaan Saka Wira Kartika

BANJARMARGO, dailylampung.com – Kegiatan kepramukaan Saka Wira Kartika Kodim 0426 Tulang Bawang melaksanakan perkemahan hari Jumat, Sabtu, dan Minggu (Perjusami) di SMA Negeri 01 Banjar Margo.

Personel Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang, Serka Ngadino mengatakan, kegiatan Perjusami ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Ka Kwaran Banjar Margo ini menjelaskan, gerakan pramuka ini penting untuk dilestarikan karena memiliki manfaat untuk pembentukan sikap mental dan moral serta kepribadian guna mewujudkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam konteks Bela Negara.

“Selain itu pramuka juga salah satu media yang efektif untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda sehingga memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab yang tinggi sebagai generasi penerus Bangsa,”kata Ngadino. Minggu, (11/9/2022).

Ngadino menuturkan, dalam kegiatan pelaksanakan perjusami penerimaan tamu Ambalan dan pengenalan saka wira Kartika turut dilakukan pengenalan 5 Krida.

Peserta dibekali dengan materi 5 Krida antara lain, Krida Navigasi Darat, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam yang merupakan program pelatihan dari Saka Wira Kartika.

“Gerakan pramuka mampu harus menumbuhkan generasi yang lebih baik, membentuk para pemuda menjadi generasi yang inovatif, kreatif, mandiri, dan berkepribadian,” terang dia.

Sumber : Rilis Kodim 0426

Editor    : Mawardi HJ

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker