Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang

Potong Tumpeng Bersama, Bawaslu Tulang Bawang Peringati HUT Bawaslu RI Ke-15 Tahun

Penulis : Marwan

TULANGBAWANG, dailylampung.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)yang Ke-15 tahun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), segenap keluarga besar Bawaslu Kabupaten Tulangbawang melaksanakan syukuran di sekretariat Bawaslu setempat. Minggu, (9/4/2023)

Selain syukuran, Bawaslu Kabupaten Tulangbawang juga menyantuni anak yatim dari pondok pesantren Bahari Al-Islam dan melakukan pemotongan tumpeng.

Foto : Istimewa (doc DL

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Tulangbawang A. Rachmat Lihusnu menyampaikan, bahwa usia Bawaslu yang ke-15 ini, jika diibaratkan manusia adalah sudah memasuki usia akil baliq, tentu selama perjalanan 15 tahun telah mengalami berbagai dinamika yang dilaluinya.

“Alhamdulillah, diusia 15 tahun Bawaslu semoga semakin kuat dan bersinergi dengan teman-teman media, peringatan ini laksanakan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia. Bawaslu mengharapkan partisipasi masyarakat khususnya teman-teman media untuk dapat memberikan informasi awal dugaan pelanggaran Pemilu. Mari kita wujudkan kebersamaan, saling membantu dala pengawasan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024,” ungkap Rachmat.

Sesuai tema yang diusung Bawaslu RI “Sinergi Mengawasi, Jaga Demokrasi”, partisipasi masyarakat sangat membantu kinerja Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan tahapan pemilihan umum tahun 2024.

Sementara itu ditempat yang sama, Anggota Bawaslu Kabupaten Tulangbawang Desi Triyana menjelaskan, bahwa pada hari ini Bawaslu Tulangbawang memperingati HUT ke-15 Bawaslu RI, untuk itu Bawaslu dapat mensyukuri capaian kinerja yang telah diraih, lima tahun bersama Bawaslu meninggalkan momen-momen indah dalam kerja-kerja pengawasan. Sehingga dirinya menyebut Bawaslu sudah menjadi rumah untuk belajar tentang kepemiluan.

“Memperingati 15 tahun Bawaslu RI dan bertepatan dengan berjalannya tahapan pemilu 2024 pada tahun ini, harapannya untuk kita semua harus mempersiapkan kinerja, terlebih dari segi Sumber Daya Manusia, harus siap mulai dari sekarang, minimal bila ada laporan dari masyarakat di kantor Bawaslu ini semua staf bisa menerima laporan tersebut” jelas Mpok Desi sapaan akrab Anggota Bawaslu Tulangbawang.

Lebih lanjut ia mengatakan, “HUT Bawaslu RI tahun ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan, maka kita mengadakan acara peringatan dengan tasyakuran doa bersama dan santunan anak yatim, poin yang bisa kita raih dalam setiap tahunnya dapat menjadi evalusi, sehingga kita dan lembaga menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button