Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang

Tim Kuasa Hukum Hi Imron CS Berikan Surat Penangguhan Penahanan

TULANGBAWANG, dailylampung.com – Tim kuasa hukum Hi. Imron CS, Mawardi Hendra Jaya, S.H, M. Ariansyah, S.H, Paramitha Amilia, S.H, menyerahkan surat permohonan penangguhan dan  surat jaminan penangguhan dari Keluarga, tokoh masyaratkat, tokoh agama, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulang Bawang, ke Kapolres Tulang Bawang, AKBP HUjra Soumena, SIK, M.H, yang dilaksanakan di ruangan Kapolres Tulangbawang jalan lintas Timur Kecamatan Menggala Timur. Rabu, (26/1/2022).

Selain itu, Kapolsek Kecamatan Banjar Agung Kompol Abdul Mutolib, S.H juga menggelar pertemua dengan  para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan FKUB Tulangbawang, melalui Ketua FKUB Drs. Aminudin MA yang sekaligus menyampaikan, pernyataan sikab secara bersama-sama didepan Kapolsek Banjar Agung, dan para tokoh masayarakat, tokoh agama.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulangbawang, untuk menjaga situasi kamtibmas, yang aman dan kondusif, serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihka yang berusaha memecah belah kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tulangbawang. Berkaitan dengan permasalahan di Gereja Pentakosta Indonesia Banjar Agung, pada tanggal 25 Desembr 2021, agar kiranya dapat diselesaikan dengan pendekatan kekeluargaan, karena kami melihat adanya keresahan-keresahan masyarakat yang khawatir, jika proses penegakan hukum yang dilakukan Polda Lampung, justru menjadi pemicu adanya komplik sosial baru ditengah-tengah masyarakat,”urai Aminudin.

Sementara, Kuasa Hukum Hi Imron CS, Mawardi Hendra Jaya, S.H, mengatakan, bahwa hari ini rabu (26/1/2022), ia dan timnya memberikan surat penangguhan dan pengalihan tahanan Hi Imron dan kawan-kawan dari Polda Lampung menjadi tahanan kota.

“Berdasarkan Pasal 31 KUHP, kami selaku kuasa hukum mengajukan penangguhan penahanan, terhadap klien kami Hi Imron dan kawan-kawan, dengan bersedia melaksanakan wajib lapor, tidak akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, mengulangi tindak pidana, serta akan kooporati,”terang Mawardi Hendra Jaya.

Sedangkan, Kapolres Tulang Bawang, AKBP HUjra Soumena, SIK, M.H, bahwa ia yang akan membawa surat penangguhan penahanan, surat jamainan, dan pernyataan sikap para tokoh agama dan tokoh FKUB Tulangbawang.

“Kalau tidak ada halangan sore ini saya akan ke Poldan Lampung untuk mengantarkan surat-surat ini, karena itu sampaikan kepada keluarga Hi Imron CS, untuk bersabar dahulu beberap hari ini. Karena Bapak Polda Lampung juga akan datang ke Tulangbawang, untuk bertemu dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama di Kecamatan Banjar Agung,”jelas Kapolres. (Marwan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker