Berita TerkiniBudayaGlobalHukum & KriminalKabar DaerahLampungMesuji

Sertu Rafinel Berikan Antisipatif Kepada Masyarakat Dengan 5 M

MESUJI, dailylampung.com – Warga Desa Way Puji Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji meminta memprotek diri, dari wabah penyakit yang disebabkan virus Covid-19.

Menurut Babinsa kampung setempat, Sertu Rafinel langkah antisipatif yang dapat dilakukan masyarakat yakni dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ia menjelaskan, prokes yang dimaksud yakni berupa 5 M diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas dimana pun dan kapan pun berada.

“Dengan menerapkan prokes secara ketat, berarti kita sudah berupaya menjaga diri sendiri, keluarga, dan orang lain dari wabah penyakit ini,” kata Rafinel, saat menyambangi kediaman Sumarno di RT 05 RK 04 Desa setempat, Minggu, (29/8/2021).

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim Tulang Bawang itu, getol dalam memberikan sosialisasi penerapan prokes. Ia mengaku, upaya itu dilakukan agar masyarakat semakin waspada dan tidak lengah dengan wabah penyakit yang telah menelan banyak korban jiwa.

“Ini bukan tugas pemerintah saja, melainkan menjadi tugas kita bersama dalam memerangi wabah penyakit ini,” pesan dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker