Berita TerkiniHukum & KriminalKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Polres Tubaba Bersama Pemkab Gelar Deklarasi Damai Pilkatiyuh Serentak

TULANGBAWANGBARAT,  dailylampung.com – Polres Tulang Bawang Barat bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melaksanakan deklarasi damai 215 calon Kepala Tiyuh (Katiyuh) serentak dari 9 Kecamatan 69 Tiyuh (Desa) yang mengikuti Pemilihan Kelapa Tiyuh se-Tulang Bawang Barat tahun 2021 yang akan dilaksanakan pencoblosan serta pemungutan suara pada tanggal 09 Desember 2021 mendatang.

Turut hadir Bupati, Kapolres,
Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat , Para Kapolsek, Para Camat Kabupaten Tulang Bawang Barat, Para Ketua Panitia Pilkatiyuh dan 215 Calon kepala tiyuh, Kegiatan dilaksanakan di gedung sesat agung Islamic Center Tulang Bawang Barat. Rabu, (17/11/2021).

Kapolres Tubaba AKBP SONHUT P. SILALALHI , S.IK M.M menyampaikan, Kegiatan deklarasi damai Pilkati serentak Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun 2021. Dalam kegiatan yang indah ini kepada seluruh kontestan yang berkontesasi di pemilihan pilkati tahun 2021 di kabupaten Tulang Bawang Barat untuk selalu menjaga ketertiban dan situasi kondusif di masyarakat dimasa pandemi ini.

“Saya selaku Kapolres Tulang Bawang Barat bertanggung jawab atas kelancaran kegiatan tersebut dan saya juga mangajak seluruh calon katiyuh agar menjaga situasi tersebut agar berjalan dengan lancar dan kondusif,” tegasnya.

Lebih lanjut, AKBP SONHUT P SILALAHI, S.IK. M.M juga meminta kepada seluruh calon katiyuh agar selalu menjaga silaturahmi kepada rekan rekan calon lain yang ada ditiyuh masing masing sehingga permasalahan sekecil apapun dapat teratasi dengan baik.

“Saya juga mengajak kepada bapak, ibu semua untuk selalu membantu dalam kelancaran vaksinasi terhadapan masyarakat kabupaten Tulang Bawang Barat sehingga program vaksin pemerintah kita dapat menyeluruh ke masyarakat kabupaten Tulang bawang barat,” harapnya.

Sementara, Bupati Tulang Bawang Barat Ir. Umar Ahmad. Sp, menyampaikan bahwa kepada seluruh calon kepala tiyuh untuk selalu menjaga kerukunan dan silaturahmi kepada satu sama lainnya agar tidak terjadi kegaduhan di Bumi Ragem Sai Mangei Wawai yang kita cintai ini.

Dalam pemilihan ini saya sampaikan kepada semuanya untuk menanamkan mental siap untuk kalah jangan hanya untuk mental siap untuk menang sehingga ketika bapak, ibu, saudara hanya siap untuk menang, ketika terjadi kekalahan makan yang bersangkutan akan melakukan hal hal kegaduhan.

Maka dari itu dirinya menghimbau kepada seluruh komponen untuk selalu menjaga ketertiban dan kondusif diwilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat ini.

“Semoga hal-hal tersebut selalu dipedomani untuk kita semua agar terciptanya situasi yang aman dan sejuk,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker