Berita TerkiniKabar DaerahKota MetroLampung

Pemkot Metro Sambut Kedatangan Mahasiswa KPM Dari IAIN Metro

KOTAMETRO, dailylampung.com – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin memimpin apel pagi bersama mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Tahun 2022. Acara ini berlangsung di Halaman Kantor Walikota Metro, Kamis, (20/01/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Metro Prof. Dr. Ida Umami, melaporkan ada 220 peserta KPM yang akan tersebar di 17 kelurahan yang ada di Kota Metro. Kegiatan KPM ini akan berlangsung selama 40 hari penuh. Selanjutnya akan dilakukan penjemputan dan penarikan mahasiswa di masing-masing kelurahan.

Dalam sambutannya, Wahdi menyambut gembira pelaksanaan KPM di Kota Metro. Turut berpesan kepada peserta KPM, untuk memberi nilai suri teladan di tengah masyarakat dan mempelajari tentang pembangunan di Kota Metro.

“Saya berharap mahasiswa dapat bersinergi, berkolaborasi dan berpatisipasi aktif dalam kegiatan secara holistik tentunya,” terangnya.

Lanjut Wahdi, menilai dengan dilaksanakannya kegiatan KPM di Kota Metro, para mahasiswa IAIN Metro dapat meningkatkan kepedulian dan empati atas permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat. Kemudian dapat membantu mengedukasi dan mentransfer ilmu yang telah didapat selama pendidikan kepada masyarakat Kota Metro.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua LPPM IAIN Metro, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat IAIN Metro, Camat se-Kota Metro, Dosen Pembimbing IAIN Metro, serta para mahasiswa peserta KPM IAIN Metro. (Surahman)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker