Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Pemkab Pesibar Salurkan Bantuan Kepada Para Pelaku Usaha

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Pemerintah Pesisir Barat, Provinsi Lampung menyalurkan bantuan kepada 1.250 para pelaku Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM), di halaman komplek perkantoran Pemkab Pesisir Barat, pada Rabu (28/12/2022).

Penyaluran bantuan, bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID), diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ” ” Bantuan penguatan modal bagi UMKM adalah dalam rangka untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi di daerah, ” tegasnya.

” Semoga dengan disalurkannya bantuan penguatan modal, pelaku UMKM di Pesisir Barat bisa bangkit dan berjaya, ” tambah Bupati , dengan memberikan motifasi kepada para penerima.

Sementara itu, Kadis Koperindag Kabupaten Pesisir Barat, Siswandi, menyampaikan bahwa ” Dana DID yang disalurkan sebesar Rp1,5 miliar dan akan dibagikan kepada masing- masing para penerimanya sebesar Rp1,2 juta per pelaku UMKM, ” tegas Siswandi.

” Pencapaian bantuan, secara langsung melalui Bank Lampung ke rekening para penerima bantuan, jelasnya, ” jelasnya. ” Sedangkan untuk penerima yang menggunakan rekening Bank di luar Bank Lampung, akan ditransfer oleh Bank Lampung, ” tambahnya.

” Jadi untuk para pelaku usaha yang melampirkan nomor rekening Bank lain, seperti BRI, BNI, Mandiri atau lainnya, nantinya pihak Bank Lampung akan mentransfer ke rekening terabyte, jadi tidak harus membuka rekening baru di Bank Lampung, ” jelasnya.

” Kemungkinan, dalam satu atau dua hari ini, dana bantuan akan disalurkan, ” tambahnya. (Indara Kusuma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker