Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Merayakan Hari Jadi ke 50 THN Tulang Bawang Udik, Umar Ahmad : Kekuatan Mengingat, Menjadi Refleksi Untuk Kemajuan Kedepan

TULANGBAWANGBARAT, DAILYLAMPUNG – Kecamatan Tulang Bawang Udik merayakan hari jadinya ke-50 tahun (29/01/2022). Secara historis, Kecamatan Tulang Bawang Udik telah diwacanakan sejak tahun 1971 dan resmi menjadi Kecamatan tepat pada tahun 1972, yang merupakan bagian dari wilayah Administratif Kabupaten Lampung Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Tulang Bawang Barat, Ir. Hi. Umar Ahmad, SP., Wakil Bupati, Fauzi Hasan, Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho beserta jajarannya, Polres Tubaba, para OPD, Mantan Camat Tulang Bawang Udik, Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin mantan Camat Tulang Bawang Barat, dan para Kepala Tiyuh se- Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Dalam sambutannya, Camat Tulang Bawang Udik, Iwan Setiawan menyampaikan “ucapan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, DPRD, Kapolres Tubaba, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, Kapala Tiyuh se-Kecamatan Tulang Bawang Udik, dan seluruh para elemen masyarakat yang telah membantu mensukseskan kegiatan perayaan HUT Tulang Bawang Udik ke-50 tahun”.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Bupati Tubaba mengungkapkan “sebuah perayaan itu mengingat dan tentu sekali ada tujuannya yaitu untuk maju. Jadi mengingat itu punya kekuatan sebagai refleksi untuk kemajuan kedepan. Oleh karena itu, kami sebagai Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi Kecamatan Tulang Bawang Udik, semoga dapat terus bersemangat untuk kemajuan Kecamatan ini khususnya dan Tulang Bawang Barat yang kita cintai”.

Selain menyampaikan hal tersebut, Bupati Tubaba juga menceritakan kisah “beberapa tokoh masyarakat Tulang Bawang Udik yang mengingatkan kepada ahli waris penanda tangan Kecamatan Tulang Bawang Udik (Gubernur Lampung, Sachrudin ZP), bahwa ditahun 1972 orang tuanya (Zainal Abidin Pagar Alam) pernah hadir di Kecamatan Tulang Bawang Udik, yaitu Gedung Ratu dan Karta dalam rangka peresmian Kecamatan Tulang Bawang Udik dengan perayaan yang ditandai dengan pemotongan Kerbau”, urainya.(Sopian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker