AdvertorialBerita TerkiniGlobalKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Lantik 33 Anggota KONI TUBABA

TULANGBAWANG, dailylampung.com – Sebanyak 33 orang anggota pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulang bawang Barat masa bhakti 2021-2025 resmi dilantik Prof, Dr, Ir, M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA. Ketua Umum KONI provinsi lampung, acara pelantikan berlangsung di Sesat Agung, Komplek Islamic Center kabupaten Tulang Bawang barat, sekira pkl 10:00. Rabu, (16/06/2021).

Dalam sambutannya Bupati Umar Ahmad berharap KONI Tubaba bisa menjadi wadah bagi para pengurus olahraga khusus nya di kabupaten setempat.

Foto : Istimewa (doc DL)

Bupati menjelaskan bahwa Tubaba bukan hanya sekedar singkatan tapi menjadi identitas warganya tentang nilai-nilai Nemen Nedes Nerimo, sederhana setara dan lestari dan momen-momen untuk mendidik dan membentuk karakter inilah yang disebut pulang ke masa depan dan diharapkan KONI Tubaba menemani dan ikut bersama pemerintah Tubaba untuk membentuk karakter para atlit dibidang olahraga.

“Kami akui kami masih sangat minim dalam bidang keolahragaan. Kami ingin Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Tubaba bisa membina atlet dengan baik sesuai dengan bidang atau cabang olahraga yang mereka tekuni agar mereka bisa mempertahankan prestasi di bidang olahraga,”ucapnya.

Foto : Istimewa (doc DL)

Ketua Umum KONI Lampung, Prof.Dr.Ir.M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA, dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya KONI Tubaba ini bisa menjadi langkah awal kebangkitan olahraga di Tubaba.

“Basis KONI adalah, cabang-cabang olahraga berprestasi juga cabang olahraga fungsional,”kata Yusuf S Barusan.

Foto : Istimewa (doc DL)

Ia juga berharap KONI agar dapat membentuk atlet-atlet yang berkompeten, mulai dari fisik, teknik dan lainnya.

“Jadi diperlukan adanya pembinaan yang lebih intensif dan pemenuhan sarana-prasarana. Sehingga diharapkan melalui pelantikan hari ini dapat menjadi kebangkitan olahraga di Tubaba dan Provinsi Lampung,”cetusnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker