Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang

Istri Lawan Suami Dalam Pilkakam Serentak Di Tulang Bawang, Lampung

TULANGBAWANG, dailylampung.com – Ada yang unik pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, yang digelar Kamis (17/03/2022) pagi .

Hal menarik yang menjadi perhatian itu adalah sepasang suami istri  bertarung pada pemilihan Kepala Kampung Mesir Dwijaya , Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Adalah Barisi dan Meri Oktavia. Sepasang suami istri itu bertarung secara head to head pada pemilihan kepala kampung periode 2022-2028.

Barisi sang suami sebagai calon kepala kampung petahana atau incumbent yang mendapat nomor urut 1. Ia ditantang istrinya sendiri yakni Meri Oktavia yang notabene adalah Ketua TP.PKK kampung tersebut. Ia mendapat nomor urut 2.

Meski menjadi rival pada pemilihan kepala kampung itu namun keduanya terlihat mesra saat prosesi pencoblosan maupun pelaksanaan yang digelar Kamis pagi tadi.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Rahmat, membenarkan adanya calon kepala kampung yang berstatus sebagai pasangan suami-istri.

Rahmat menyebut jika Barisi sebagai calon Kakam petahana dianggap masyarakat memiliki kepimpinan yang bagus. Sehingga tidak ada warga lain yang mendaftar sebagai kandidat calon kepala kampung hingga masa pendaftaran selesai.

Karena secara aturan tidak membolehkan adanya calon tunggal atau istilahnya lawan kotak kosong, maka sang istri petahana tersebut yang dimajukan sebagai calon kepala desa.

“Untuk jumlah DPT di Desa Mesir Dwijaya Jaya ini ada sebanyak 497 mata pilih, dan kami menyiapkan 1 TPS,” ujar Rahmat.

Kegiatan tersebut berlangsung kondisi dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Diketahui Kabupaten Tulang Bawang hari ini menggelar pemilihan kepala kampung yang diikuti secara serentak . Tercatat ada 48 kampung menggelar pesta demokrasi dari 147 kampung yang ada di Kabupaten setempat. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker