TULANG BAWANG – Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD)Kabupaten Tulang Bawang, melakukan bersih-bersih di lapangan Aspol Menggala, merupakan kegiatan rutin BLHD Tuba dan salah program Bupati Winarti, dalam menjaga kebersihan di Saibumi Nengah Nyappur.

Kegiatan tersebut, yang dilakukan BLHD Tuba bersama Forum Rakyat Tulang Bawang (FORTUBA) sebagai bentuk wujud kepedulian masyarakat bersama Pemerintah Daerah terhadap lingkungan sekitar Kota Menggala.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Forum Rakyat Tulang Bawang (FORTUBA), Andika, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada BLHD Tuba, yang telah membantu masyarakat untuk bersihkan lapangan Aspol.

Baca Juga :  Masa Ancam Segel Kantor Bupati Tulang Bawang

”Dengan melakukan pemotongan rumput disekitat lapangan, walaupun lapangan tersebut, bukan milik pemerintah daerah,”terang Andikan. Rabu, (16/92020).

Dikatakan Andika, BLHD Tuba bukan hanya melakukan bersih-bersih dengan memotong rumput, BLHD juga ikut dalam pemeliharaan lampu jalan disepanjang jalan kecamatan Menggala.

”Karena itu, saya mengimbau kepada msyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan dengan membuang sampah secara benar ditempat yang telah disediakan,”ucap Andika.

Baca Juga :  Pendaftaran dan Penyerahan Berkas Bacalon Wali Kota Bandar Lampung, Polresta Siagakan Ratusan Personel di KPU 

Lanjut, Andika, ia mengajak, agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan sekitar dengan memilah sampah sesuai dengan kelompoknya.

”Saya berharap kepada masyarakat, dapat memilah sampah menjadi tiga, yaitu, sampah organik yang mudah busuk, kemudian sampah anorgnik yang tidak mudah busuk tetapi masih bisa dijual atau bisa diolah menjadi pupuk, dan sampah residu yang menjadi tanggung jawab BLHD Tuba, untuk mengangkut dan mengolah sampah residu di tempat pembuangan akhir,”ujar Andika. (Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here