BANDAR LAMPUNG – Dana kelurahan tahun 2020 dikota Bandar Lampung mulai dicairkan, salah satunya di Kelurahan Susunan Baru Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung.

Dikatakan Lurah Susunan Baru Fajar muntoni ST, bahwa Kelurahan Susunan Baru sudah menerima pencairan dana kelurahan 2020 ditahap pertama dan kini sedang dalam pengerjaan pembangunan.

“Untuk tahap pertama ini diprioritaskan untuk pembangunan drainase dan gorong-gorong yang berdasarkan usulan warga yang sering mengeluhkan drainasenya tidak bagus, sehingga apabila hujan air tidak mengalir,  sehingga masuk kedalam rumah, semestinya,”terangnya, saat ditemui diruang kerjanya. Selasa, (15/09/2020).

Baca Juga :  Tinjau Ruang Publik Kapolresta Apresiasi PT. KAI Tanjung Karang dan Gereja Katedral Cegah Virus Corona

Ditambahkan Fajar, untuk tahap pertama ini ada 4 titik yang dikerjakan dan baru terlealisasi 30 persen.

”Saya berharap, dengan kegiatan dana kelurhan ini masyarakat mendapatkan manfaat yang maksimal dari progtam dana kelurahan,”harap Fajar.

Sememtara, salah satu warga yang ikut mengerjakan drainase di jalan pubian Rt 08 lingkungan 1 Turidi mengatakan, dengan ada program dana kelurahan ini. ia juga bersyukur, selain untuk memperbaiki infrastruktur lingkungan program ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan terutama warga sekitar yang banyak mengagur akibat dampak covid 19.

Baca Juga :  Wakil Wali kota Metro Djohan Safari di Masjid Al Maghfiroh Kelurahan Margorejo Metro Selatan

“Mudah-mudahan program dana kelurahan ini akan terus bergulir setiap tahun nya untuk membangun lingkungan kami,”harapnya ( candra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here