METRO — Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. Sanitiar Burhanuddin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan negeri (Kajari) Kota Metro, untuk melihat penanganan dalam mengungkap kasus Korupsi di Kota Metro, Rabu (12/8/2020).

“Saya tadi sudah menanyakan ditahun 2019-2020 ada berapa kasus yang telah diungkap, dikarenakan tidak ada laporan khusus tindakan korupsi, tadi Kajari Kota Metro mengutarakan ada satu kasus yang sedang ditangani, dugaan Korupsi pasar cendrawasih yang masih dalam proses,” Kata Sanitiar Burhanuddin kepada awak media saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Puluhan Atap Rumah Di Tiyuh Daya Asri Hancur Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Dia juga mengatakan, untuk lebih meningkatkan kinerja serta lebih banyak untuk mengungkap kasus Korupsi yang ada di Kota Metro.

“Saya tadi mengintruksikan Kajari untuk lebih banyak mengungkap kasus tindak pidana korupsi kepada jajaran pidsus, agar tidak ada tindakan yang merugikan negara,” tegasnya.

Sedangkan Kajari Kota Metro Riki Tarigan Menjelaskan kunjungan Kajagung adalah silahturahmi untuk mengenal staf bawahannya.

“Jaksa Agung Dr. Sanitiar Burhanuddin adalah silahturahmi untuk mengenal jajaran staf yang ada di Kota Metro,” Ujarnya.

Baca Juga :  DPP Demokrat Berikan Rekomendasi Kepada H. Djohan SE.MM Maju di Pilwakot Kota Metro

Saat ditanya penanganan kasus dugaan Korupsi rehap pasar cendrawasih Kota Metro, dirinya menyampaikan masih dalam proses penyidikan.

“Untuk perkara kasus dugaan Korupsi rehap pasar cendrawasih masih terus berlanjut, kini sudah tahap penyidikan dan kita sudah minta kepada pihak BPKP berapa nilai kerugian Negara, dan dalam waktu dekat ini perkara tersebut sudah dapat disidangkan,” Pungkasnya. (Yodi.e )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here