TULANG BAWANG – Dalam rangka menindaklanjuti panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran baru 2020/2021 di masa pandemi covid-19 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas pendidikan bersama dengan Dinas kesehatan dan BPBD kabupaten Tulang Bawang melakukan visitasi kesekolah jenjang SMA dan SMK. Kamis (24/07/2020).

Dinas Pendidikan bersama dengan tim yang terbagi menjadi 2 Tim yaitu, unsur dari Dinas Kesehatan dan BPBD melakukan pemantauan langsung ke sekolah sekolah di daerah untuk memastikan kesiapan sekolah dalam melaksanakan proses belajar mengajar tahun ajaran baru 2020/2021, monitoring ini dilakukan mulai tgl 23 juli sampai 30 juli 2020 salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMAN 1 Menggala.

Baca Juga :  Sehari Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Ungkap Delapan Penyalahguna Narkotika Lima Diantaranya Anak Dibawah Umur

Dalam kunjungannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Nasaruddin, S.H.,M.H menitik beratkan supaya saat permulaan sekolah untuk kegiatan belajar mengajar secara tatap muka harus mengikuti SOP kegiatan layanan pendidikan SMA/SMK selama pandemi covid-19 dan tetap berpedoman pada surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Masa Tanggap Darurat Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

”Adapun instrumen kesiapan pembukaan sekolah untuk kegiatan belajar tatap muka di sekolah di tengah masa pandemi Covid-19, ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan seperti toilet bersih, sarana cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun atau cairan pembersih tangan (hand sanitizer), dan disinfektan,”terang Nasarudin.

Baca Juga :  Penjual Belangko Kartu E KTP TUBA Ditangkap

Selanjutnya, mampu mengakses fasilitas kesehatan layanan kesehatan (Puskesmas, klinik, rumah sakit, dan lainnya) dan yang ketiga kesiapan menerapkan area wajib masker kain atau masker tembus pandang bagi yang memiliki peserta disabilitas rungu. Ke empat, memiliki Thermogun (pengukur suhu tubuh tembak).

Hasil dalam pelaksanaan visitasi oleh tim monitoring ini melihat langsung kesekolah SMA dan SMK persiapan dengan melihat langsung instrumen persiapan sekolah yang sanggup melaksanakan kegiatan belajar disekolah atau tatap muka dengan persiapan sarana prasarana disekolah dengan mengutamakan protokol kesehatan covid-19. (Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here