TULANG BAWANG — Tahun ajaran baru 2020/ 2021 telah dibuka Sekolah Islam Terpadu Generasi Berlian (SITGB). Dalam rangka mencetak penghapal Quran pada jenjang Pendidikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) di Menggala Kabupaten Tulang Bawang. Sabtu (11/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua yayasan, Ustadz Ferdiansyah.S.pdi, menyampaikan, konsep operasional Sekolah Islam Terpadu merupakan akumulasi dari proses pembudayaan, pewarisan dan pengembangan ajaran agama Islam, budaya dan peradaban Islam dari generasi ke generasi. Sekolah Islam Terpadu Generasi Berlian( SITGB) yaitu sekolah yang mengimplementasikan konsep pendidikan Islam berlandaskan Al-Qur’an dan As- Sunnah

Baca Juga :  Gubernur Arinal Lantik 11 Pejabat Demi Wujudkan Kualitas Birokrasi  Profesional

Dijelaskan Ustadz Ferdiansyah, dalam mewujudkan generasi yang berakhlak mulia, soleh dan pintar adalah harapan orang tua. Untuk itu, harus memberikan perhatian terhadap anak sejak dini. Semoga dengan hadirnya Sekolah SDIT / SMPIT generasi berlian dikota Menggala dapat memberikan motivasi kepada para orangtua untuk lebih memberikan perhatian khusus terhadap ajaran Agama pada anak anak.

Baca Juga :  Simpan Narkotika di Bawah Jok Motor, Warga Banjar Agung Ditangkap Tim Gagak Hitam Polres Tulang Bawang

“Visi Sekolah Generasi Berlian adalah menjadi SDIT/SMPIT yang unggul untuk mencetak generasi berakhlak mulia, berilmu dan Qur’ani.
Misi generasi berlian adalah membentuk peserta didik yang beradab dan berakhlak mulia. Mencetak peserta didik yang cerdas, terampil dan kreatif. menciptakan peserta didik yang mencintai Al-Quran,”tegasnya (amr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here