METRO – Wakil walikota Metro Djohan kembali menyambangi warga prasejahtera, kali ini kediaman poniran (40) warga jalan nakula RT035 RW008 kelurahan Tejoagung, Metro timur pada Jumat pagi (10/7/2020).

Kunjungan wakil walikota Metro Djohan kali ini, untuk melihat kondisi warga penderita kanker usus yang harus secepatnya mendapat penanganan serius dari tim medis.

“Saya mendapat informasi ada warga yang mengalami kesulitan akibat penyakit kangker usus dan harus menjalani operasi, saya langsung mengecek kondisi warga tersebut, dan saya sangat prihatin melihat kondisinya, untuk berjalan sudah sangat kesulitan, buang air besar dibantu dengan alat seadanya,”Kata Djohan.

Baca Juga :  Anna Morinda Mengapresiasi Langkah Masyarakat Tejo Agung Bentuk Kampung Tangguh Mandiri

Djohan tidak dapat membendung kesedihan saat melihat kondisi keluarga Poniran warga Tejoagung tersebut.

“Saya tidak kuasa membendung kesedihan, di Kota Metro ada satu keluarga sakit parah tidak ada laporan kepemeritah , seharusnya perangkat Kelurahan tanggap, bukan hanya sodara setempatnya saja yang didahulukan, Namum benar benar seluruh warga dilingkungan ini diperhatikan,” ungkapnya.

Diketahui keluarga Poniran sudah setahun terakhir terbaring ditempat tidur, fisiknya yang lemah membuatnya tak mampu lagi untuk bekerja,saat ini perekonomian keluarga hanya mengadalkan istri yang bekerja sebagai buruh cuci.

Baca Juga :  KWRI Kota Metro Siap Bersinergi Bersama Polres Kota Metro

Situasi keluarga tersebut juga terasa semakin berat dengan adanya ayah poniran yang mengalami lumpuh akibat stroke dan keponakan penyandang disabilitas yang tinggal satu atap.

“Saya tidak tahu lagi harus berkata apa, saya pribadi meminta tolong kepada masyarakat dan perangkat Kelurahan setempat, ayo kita harus benar-benar peduli dan memperhatikan lingkungan keseharian kita, cepat tanggap bila mana ada warga kita yang benar-benar kesulitan, dan saya sekali lagi meminta perangkat pemerintah, mulai dari stuktur paling bawah proaktif melaporkan kondisi warga di lingkungan sekitar,”tutupnya. ( Yodi.e. ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here