TULANG BAWANG — Masyarakat Kota Menggala mengeluhkan jalan raya yang berada di jantung Kota Menggala rusak parah, membuat kendaraan yang melintasi dijalan tersebut, harus berhati-hati, dikarenakan, banyaknya kenderaan roda empat dan dua yang melewati. Kerusakan tersebut, terjadi hampir di semua badan jalan berlubang dan dipenuhi air saat musim penghujan.

Menurut warga Lingkungan Gunung Sakti Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang Lampung Rusdi (47) mengatakan, jalan yang berada didepan rumahnya, selalu rusak parah, apalagi di saat musim penghujan jalan seperti kubang air.

“Karena itu, kami masyarakat berharap kepada pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, agar dapat memperbaiki jalan dua jalur yang menjadi kebanggaan kami masyarakat, karena yang menjadi kota Kabupaten Tulang Bawang, berada di empat Kelurahan ini,”ujar Rusdi. Rabu, (24/6/2020)

Baca Juga :  Kejaksaan Tinggi Lampung JPN Bina Desa Adakan Sosialisasi

Dia juga mengatakan, ada beberapa titik jalan yang rusak, jalan dua jalur Lingkungan Gunung Sakti, hingga sampai depan Kuburan Menggala, jalan Aspol yang keriting, sejak pemerintahan Bupati Winarti, tidak pernah diperbaiki.

“Kami masyarakat, merasa bigung dengan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, sebagian pejabat eselon II, berada dimenggala, yang setiap hari mobil mereka melewat jalan tersebut, apakah mereka tidak melihat kerusakan jalan yang sudah tahunan tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah, serta Bupati Tulang Bawang Winarti, apakah ia juga tidak melihat, dan merasakan ketika ia melewati jalan yang rusak tersebut, jangan jadikan wabah corona ini menjadi alasan tidak ada anggaran, untuk memperbaikan jalan,”beber Rusdi.

Baca Juga :  SDN 1Bina Bumi Meraksa Aji Juara Satu Sepak Bola di Ajang O2SN Tingkat Kecamatan

Hal yang sama juga dikeluhkan, masyarakat masalah kondisi jalan dua jalur yang rusak parah, dengan memposting di media sosial seperti facebook, agar pemerintah daerah mengetahui keluhan warganya.

Salah satu akun facebook Albari Akbar, yang berharap dengan sentuhan pemerintah daerah kabupaten Tulang Bawang untuk memperbaiki jalan dua jalur yang semakin rusak parah apabila turun hujan.

“Kami berharap pemerintah dapat memperbaiki jalan yang berada ditengah kota Menggala ini,”ujarnya. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here