Beranda Berita Terkini Berita Umum Walikota Metro Achmad Pairin Berikan Bantuan Sosial Tunai Kepada Masyarakat

Walikota Metro Achmad Pairin Berikan Bantuan Sosial Tunai Kepada Masyarakat

0

METRO — Walikota Metro Achmad Pairin yang di dampingi Kepala Dinas Sosial, secara simbolis memberikan langsung bantuan sosial tunai bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk masyarakat terdampak Covid-19 melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) di BRI Jl.Ryachudu Metro Pusat. Jumat, (15/05/2020).

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan Pemerintah ada beberapa macam pos nya yaitu penerima program PKH 4.350 Kepala Keluarga, dan ada bantuan dari Pemerintah pusat selama tiga bulan berturut-turut senilai 600 ribu/bulan sebanyak 5.917 Kepala Keluarga, kemudian dari Pemerintah kota Metro bantuan diberikan untuk 3.450/Kepala keluarga senilai 400 ribu/bln selama tiga bulan berturut-turut.

“Kemudian bantuan dari presiden untuk 5000/Kepala keluarga hanya untuk satu bulan, Alhamdulillah sudah semua dilaksanakan,”ujarnya.

Achmad Pairin menuturkan dari tiga pos bantuan tersebut sudah tersampaikan 2.230 penerima diluar bantuan dari berbagai organisasi atau kelompok yang menyalurkan bantuan di kota Metro.

Baca Juga :  KPU dan Panwaslu Lakukan Coklit di Kediaman Calon Walikota Metro Anna Morinda

“Penerima bantuan sudah 37 persen dengan jumlah 2.230 penerima dari jumlah 51.568 kepala keluarga, Insya Allah sudah tepat sasaran. Ada 4 pos bantuan dari Pemerintah, harapan sebagai pemerintah sebaiknya masyarakat yang sudah mendapatkan salah satu dari pos bantuan tersebut tidak lagi mengharapkan bantuan pos yang lain agar merata masyarakat mendapatkanya,”pungkas Walikota Achmad Pairin.

Sementara itu, kepala Dinas Sosial Kota Metro Suwandi melalui kasi linjamsosPFM Angga mengungkapkan, bahwa penyaluran bantuan tunai untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dikota Metro yang terdampak covid-19 bersumber dari APBD kota Metro, bantuan senilai 400 ribu/bulan selama tiga bulan.

“Penyaluran bantuan melalui Bank BRI Unit Kota Metro untuk dua kelurahan hari ini sejumlah 167 keluarga penerima manfaat (KPM), yaitu Kelurahan Mulyosari sejumlah 77 KPM dan kelurahan Purwosari 90 KPM, dengan jumlah total penerima bantuan seluruh kelurahan sebanyak 3.450 KPM se-kota Metro,”terang nya.

Baca Juga :  Simpan Senpi Rakitan Warga Sukabumi Ditangkap Polsek Sukarame

Ia juga menjelaskan, penerima bantuan ini sudah melalui data yang di cek yaitu bukan penerima PKH dan Bantuan presiden atau bantuan lainnya.

“Pengecekan data tersebut agar benar-benar merata bantuan tersampaikan ke masyarakat sebagai penerima manfaat. dari jumlah sebanyak 3.450 masih akan tetap diverifikasi data penerima nya agar benar-benar valid dan bisa disalurkan tepat sasaran sebagai penerima bantuan melalui Bank BRI unit kota Metro,”jelasnya.

Acara tersebut, dihadiri Walikota Metro Achmad Pairin didampingi kepala Dinas Sosial kota Metro Suwandi, Kabid linjamsosPFM Sri Mubarokawati, kepala Unit BRI Metro. (DL/Yd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here