METRO — Dalam menyikapi wabah Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), terdapat satu orang pasien yang di nyatakan positif atau Pasien Dalam Pengawasan(PDP) yang di rawat di Rumah Sakit Umun (RSU) Ahmad Yani Kota Metro .

Kepala dinas Kesehatan Kota Metro dr. Erla, kepada Awak Media mengatakan di halaman kantor Dinas Kesehatan. Jumat, (8/05/2020.)

“Memang benar ada satu pasien PDP yang kita Isolasi di RSU A.Yani, itu warga dari Kecamatan Metro Timur, seorang wanita, dengan hasil rafid tes nya positip dan kita rawat di RSU A. Yani. Setelah kita rawat kita ambil cairan hidung nya dan kita kirim swab nya ke palembang dan kita menunggu beberapa hari hasil swabnya kita terima hasil nya negatip,”terang dr. Erla.

Baca Juga :  Kodim 0426 Terima Kunjungan Wasev Mabesad Dalam Rangka Apel Danramil dan Babinsa

Dikatakan dr. Erla, kondisi pasien membaik sementara ini pulang kerumah, untuk isolasi mandiri di Rumah, hampir dua hari pasien ada di Rumah, hasil swab keduanya diterima dan pasien dinyatakan positip terkena Covid-19.

”Setelah kita mendapatkan hasil swabnya positif, kita koordinasi dengan pihak terkait. Hasilnya pasien tersebut, harus di isolasi di RSU Ahmad Yani yang telah ditetapkan Pemerintah,”ujar dr. Erla.

Baca Juga :  Menteri Pertanian RI dan Gubernur Lampung Tinjau Lokasi Penggemukan Sapi

Untuk sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sudah di Isolasi di ruang isolasi RSU Ahmad Yani. (Yodie )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here