Beranda Berita Terkini Berita Umum DPD LIPAN Pesawaran Protes Penggunaan DD Talang Mulya Tidak Fokus Tanganan Covid-19

DPD LIPAN Pesawaran Protes Penggunaan DD Talang Mulya Tidak Fokus Tanganan Covid-19

0

PESAWARAN – Berdasarkan intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam penggunaan Dana Desa (DD) untuk fokus penanganan covid-19 yang tertuang dalam Perppu nomor 1 tahun 2020, dalam pasal 2 disebutkan, bahwa anggaran belanja pemerintah pusat akan diutamakan untuk penanganan virus corona.

Hal tersebutlah yang menjadi dasar protes keras dari Ketua DPD Lembaga investigasi pemantau Aset Negara (Lipan) Kabupaten Pesawaraan dalam pengadaan mobil merek Wuling Formo Blind Van yang di jadikan sebagai mobil Ambulane oleh pihak Desa Talang Mulaya Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Menurut Ketua DPD LIPAN Kabupaten Pesawaran Sumarah mengatakan, bahwa penggadan mobil yang di jadikan sebagai Ambulance untuk pelayanan masyarakat tersebut di nilai kurang tepat dan salah sasaran, di karenakan pengunaan Dana Desa (DD) saat ini di proritaskan untuk penangana Covid -19 yang terjadi saat ini.

Baca Juga :  Pemkab Tulang Bawang Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak Bagi Gugus Tugas

“Sudah jelas pemerintah Kabupaten Pesawaran mengintruksikan untuk pengunaan DD di seluruh desa yang ada di Kabupaten Pesawaran, harus di prioritaskan untuk penagulangan Covid-19 yang terjadi saat ini, meskipun fungsinya sebagai pelayanan masyarakat,”kata Sumarah, Kamis (07/05/2020).

Dirinya mengaharapkan pengadan mobil tersebut segera di pangkas dan di alihkan untuk penaganan Covid -19, karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan bantuan akibat dampak dari wabah Covid -19.

“Seharusnya dalam perealisasian DD tahun 2020 ini di prioritaskan untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid -19, sudah jalas pemerintah mengintruksikan untuk membuat rumah isolasi, pengadan sembako dan penaggan lainya, jadi kalau pengadaan mobil itu tidak tepat sasaran,”terang Sumara.

Baca Juga :  Dandim 0426 Tulang Bawang Bagikan Masker Untuk Anggota

Sumarah juga sangat menyayangkan langkah dari pihak Kepala Desa Talang Mulya atas pengadaan kendaran Ambulance tersebut, dan pihaknya dalam waktu dekat ini akan turun untuk melakukan Investigasi.

“Kita akan segera melakukan pengecekan di Desa Talang Mulya dalam waktu dekat ini,”ujaran Sumarah.

Sementara, kepala Desa Talang Mulya Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Salim, membenarkan adanya pembelian mobil merek Wuling Formo Blind Van yang di jadikan sebagai mobil Ambulance untuk meningkatkan pelayanan masyarakat Desa Talang Mulya.

“Kita anggarkan melalui DD tahun 2020 dengan nilai Rp 1.68.000 000 juta, nilai ini termasuk pembuatan lampu sirine Ambulance, setiker serta asuransinya,”terang Salim. (Sumara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here