TULANG BAWANG — Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terus melakukan berbagai upaya mencegah penularan virus corona. Salah satunya mendirikan enam posko pemantau di pintu perbatasan kabupaten setempat.

Enam posko pemantuan pencegahan penularan virus corona itu berada: kawasan Astra Ksetra Menggala, Pintu Tol Menggala, Pintu Tol Unit VI Banjarbaru, Bawanglatak Menggala, Bujukagung Kecamatan Banjarmarga perbatasan dengan Kabupaten Mesuji dan Antasena Kecamatan Denteteladas.

Bupati Tulang Bawang Winarti mengatakan, sitiap warga yang datang dari luar daerah akan terlebih dahulu dicek kondisi kesehatanya oleh petugas posko-posko tersebut.

Baca Juga :  Upaya Optimalkan 25 Program Unggulan Pro Rakyat Bupati TUBA Lanjutkan Kunjungan ke Kampung Kibang Pacing

“Siapa pun yang datang dari luar daerah, akan dicek kondisi kesehatanya di posko pemantaun. Teknis pelaksaanya sesuai standar protkol kesehatan yang ditetapkan,” kata Bupati saat meninjau salah satu posko pemantaun di perbatasan kabupaten setempat, Senin (6/4/2020).

Dia menerangkan, tim yang bertugas di posko-posko tersebut merupakan gabungan dari: dinas kesehatan, satuan polisi pamong praja, TNI, Polri, termasuk petugas Linmas di wilayah setempat.

Baca Juga :  Pembangunan Tugu Perbatasan di Astra Kesatra Sesuai Setandar Uji Lab

“Tim di tiap pokso masing-masing dibagi tiga shift. Posko ini direncanakan akan berdiri selama dua bulan. Namun tetap menyesuaikan situasi dan kondisi,”terangnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiai kepada semua pihak yang telah berperan aktif mendukung upaya Pemkab Tulangbawang mencegah penularan virus corona.

“Untuk seluruh masyarakat, jangan panik. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat. Rutin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, berjemur di sinar matahari pagi, rutin berolahraga,”imbaunya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here