METRO – Wakil Walikota Metro Djohan SE, M.M, mengunjungi warga yang kurang mampu yang tinggal di gang subur 24 A kelurahan tejoagung, kecamatan Metro Timur, Selasa (03/03/2020).

Dalam kunjungan tersebut Wakil Walikota Djohan SE, M.M mendapat laporan dari salah satu warga yang bernama saudin hanafi (68) bahwa ada tetangganya yang tinggal tidak jauh dari rumahnya dan tergolong warga kurang mampu sedang mengalami kesulitan dimana ijazah anaknya yang sudah tamat sekolah selama dua tahun terakhir belum bisa diambil dari sekolah karena tidak ada biaya.

Mendapat laporan dari salah satu warga Wakil Walikota langsung merensponnya dengan cepat, dengan turun langsung kelapangan untuk menemui agus (36) salah satu warga yang tidak mampu.

Dalam kunjungannya Wakil Walikota mengatakan bahwa akan berusaha membantu agus untuk mengambil ijazah anaknya yang sudah dua tahun belum di ambil dari sekolahnya karena tidak mampu membayar.

Baca Juga :  Komisi lll DPRD Tubaba, Sidak Perbaikan Jalan di Tiyuh Kibang Trijaya

“Walaupun dari pihak sekolah sudah pernah mengatakan akan membantu agus untuk menyelesaikan masalah pembayaran di sekolah dengan memberikan keringan agar ijazah anaknya bisa di ambil, tetapi karena agus yang tidak memiliki pekerjaan tidak tetap ini dan tidak memiliki biaya maka ia tidak pernah datang kesekolah,”terang pria yang akrab di panggil abi ini.

Selain itu Wakil Walikota pun sangat menyayangkan atas kejadian ini, dimana Kota Metro merupakan Kota pendidikan tapi masih terdapat warganya yang mengalami kondisi seperti ini.

“Dimana seharusnya anak agus yang sudah dua tahun ini tamat sekolah, bisa bekerja dan bisa membantu ekonomi keluarganya, tetapi karena ijazahnya belum di ambil disekolah, maka agak susah ia mencari pekerjaan, karena dijaman sekarang syarat kerja harus memiliki ijazah,”terang pria yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro.

Baca Juga :  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Hadiri Tes Urin Pejabat Eselon II dan III

Selanjutnya agus (36) salah satu warga kurang mampu mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Metro yang telah mau datang menemuinya di rumahnya untuk mengetahui kondisinya, dan mau membantu menyelesaikan permasalahan anaknya, sehingga kedepan anaknya bisa mencari kerja dan bisa membantu perekonomian keluarga.

Di tempat terpisah Adi surya (43) salah satu warga sekitar mengatakan bangga atas sikap Wakil Walikota Metro, dimana dengan cepat merespon keluhan warga, dengan langsung turun kelapangan untuk mengetahui kondisi warga dan langsung membantu menyelesaikannya,”paparnya. ( Yodie ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here