METRO — Dalam Pembukaan market day siswa-siswi SMKN 4 Metro, yang di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD kota Metro Ana Morinda, dengan mengusung tema, hidup sehat dengan organik, yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut, Selasa (12/11/2019).

Dalam acara tersebut selain di hadiri wakil ketua DPRD Metro Ana Morinda, Kacabdin, Kapolsek Metro Selatan, Staf Bank Lampung, Ketua Komite SMK 4, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Metro, pencinta hewan kelinci, dan orang tua wali murid serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Anna Morinda menyampaikan, market day bagi sekolah kita kedepan negara yang maju harus punya 11% intertainer (pengusaha muda), market day yang ada di SMK ini adalah pondasi awal untuk membentuk karakter dari SMK ini jadi pengusaha muda.

”Hadirnya market day di SMKN 4 Metro ini, saya berharap kedepannya dapat menjadi contoh sekolah lain dari prestasi yang ada dan dapat mencetak lulusan dari SMK ini akan menjadi pengusaha yang sukses di kancah dunia,”terang Ana Morinda.

Sementara, Kepala SMK Negeri 4 Metro Erlian Eka Damayanti mengatakan, ini adalah market day yang pertama, dimana, dibukanya untuk program ke wirausahaan yaitu sekolah pencipta wirausaha, siswa siswi kita bisa berwirusaha di unit produksi masing-masing di lima jurusan yaitu, perkebunan, siswa-siswi kita sudah menghasilkan sayuran organik, kemudian di jurusan perikanan ikan tawar, seperti ikan nila, ikan lele, dan jurusan peternakan, kambing, sapi, kelinci dan ayam kub, itu kita berikan kepada siswa-siswi kita sebanyak 28 ekor untuk usaha anak-anak di rumah dan ketika panen 2,5 bulan, 20 nya diberikan kepada anak-anak lagi untuk melanjutkan berwirausaha lagi dan 8 ekor nya dipulangkan kesekolah untuk diberikan kepada adik kelasnya,”tutur Erlian.

Lanjut Erlian, ia juga mempunyai bokasi yaitu, pupuk permentasi organik dan sayuran yang ada di perkebunan memakai pupuk bokasi.

”Selain itu, kami juga memiliki jurusan multimedia kita menyediakan pencetakan gantungan kunci, pin, sablon baju, sablon mug, dan jurusan tehnik sepeda motor kita bekerjasama dengan Lautan teduh Yamaha melayani jasa service, ganti oli, steam motor,”pungkas nya.

(Yodi.e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here