Beranda Berita Terkini Andy Membenarkan Jika Kadarsyah STBR Pemilik Harrow Traktor

Andy Membenarkan Jika Kadarsyah STBR Pemilik Harrow Traktor

0

TULANG BAWANG BARAT — Polemik kasus dugaan Pencurian Harrow Tracktor milik Kadarsyah STBR warga Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang ditenggarai melibatkan Budiyanto, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Tubaba terus bergulir dan makin terkuak.

Kali ini, Andy Chandra Gunawan warga Bandar Lampung yang merupakan pemilik awal Harrow Tracktor membenarkan jika barang yang menjadi objek tuntutan Kadarsyah STBR ke Mapolres Tulangbawang itu adalah resmi milik Kadarsyah STBR.

“Sebetulnya Harrow tracktor itu kan benar milik bapak Kadarsyah STBR, cuma berhubung ada masalah dengan Budiyanto atau gimana sehingga Budiyanto merasa dititipkan Harrow tracktor tersebut dan tau-tau ditaroklah ditempat saya,”kata Andy Chandra Gunawan di Bandar Lampung, Kamis (21/11/2019).

Ia juga menegaskan jika dirinya pernah mengingatkan Budiyanto (selaku terlapor) jika Harrow Tracktor itu sudah menjadi milik Kadarsyah STBR sebagai jaminan hutang piutang.
“Padahal saya sudah bilang ke Budiyanto, kembalikan dulu ke pak Kadarsyah STBR, namun Budiyanto tetap bersikeras dibawanya dulu. padahal memang benar Harrow tracktor itu milik pak Kadarsyah STBR bedasarkan surat menyurat itu,”jelas Andy.

Namun, sambung Andy, sekitar tiga minggu ini untuk tanggalnya saya lupa, tiba-tiba Harrow tracktor itu di antarkan ke tempat saya sama orang suruhannya Budiyanto, dan memang pada saat Harrow tracktor itu diantarkan ketempat saya kebetulan memang saya tidak ada di tempat, tapi tetap saja Harrow tracktor itu diturunkan,”tutur Andy.

Karena merasa beban moral dengan Kadarsyah STBR terkait perjanjian atas Harrow Tracktor itu sehingga Andy ingin menyelesaikan urusan dengan Kadarsyah STBR.
“Tentang urusan saya dengan pak Kadarsyah STBR saat ini sudah selasai dan tidak ada masalah, karena barangnya sudah dikembalikan dan konvensasinya juga sudah diberikan dengan pak Kadarsyah STBR. Jadi ya sudah, masalahnya sudah di clearkan,”pungkasnya.

Sementara, hingga saat ini Budiyanto belum berhasil dimintai tanggapannya. Sedangkan, pihak Penyidik Polres Tulangbawang telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) setelah sebelumnya perkara ini disampaikan penyidik ke Kejaksaan Negeri Tulangbawang melalui Surat Pemberitahuan Dilakukan Penyidikan (SPDP).

(sopian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here