MENGGALA TIMUR – Pra program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Komando Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulang Bawang (Tuba), tahun 2019 di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, terus berlangsung dan menyentuh berbagai lini infrastruktur kehidupan masyarakat.
TNI dan Masyarakat sedang menyusun papan untuk dilakukan pengecoran gorong-gorong
Seakan tidak pernah lelah dan panas, walaupun dihari libur minggu (30/06/2019), para personil TNI dibantu masyarakat setempat, bahu membahu bergotong royong melanjutkan pekerjaan penimbunan bahu jalan dan pembuatan gorong gorong yang berada dilokasi TMMD.
Dikatakan salah satu warga Bedarou Indah, Parmin (47),  mengaku rasa nasionalismenya semakin timbul bila melihat TNI dan rakyat bersatu bahu membahu, meskipun tidak dalam peperangan seperti duhulu.
Keakrapan Anggota TNI dan Masyarakan saat sedang istirahat.
“Ini sangat menggetarkan hati kami, TNI dan masyarakat bekerja sama. Inilah yang kami harapkan, tidak hanya menjaga rakyat dan negara, tapi TNI ikut membangun bersama rakyat,” tutur pria yang akrab disapa Min.
Melalui program TMMD ini, selaku masyarakat Parmin merasa sangat aman, nyaman dan terayomi dengan keberadaan TNI di tengah – tengah masyarakat.
“Semoga ada kegiatan positif lainnya dari TNI kedepannya, begitu juga instansi lain, karena ini yang dibutuhkan masyarakat, aksi langsung tanpa ini itu,” harap Parmin.
Penulis : Yusup Kurniawan
Editor    : Mawardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here